Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu M.Amin Bantu Petani Siapkan Lahan Penanaman Palawija.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu M.Amin Bantu Petani Siapkan Lahan Penanaman Palawija.

 


TELUKKUANTAN-Salah satu kegiatan babinsa Koramil 06/Cerenti jajaran Kodim 0302/Inhu Sertu M. Amin membantu petani membajak lahan dalam menyiapkan lahan yang akan digunakan sebagai penyemaian lahan penanaman Jagung.

Aksi bajak lahan dengan peralatan modern itu berlangsung di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (28/3/2020).

Cara pengolahan lahan baru yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistim membajak ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan lembut.

Didampingi Babinsa desa ini selalu berkoordinasi mengupayakan jalan terbaik guna membantu para petani mendapatkan informasi mengenai cara mengolah lahan yang benar-benar menyediakan benih jagung untuk ditanam, pemberian pupuk untuk tanaman jagung.

Dengan perpaduan dan pembahasan dari Babinsa maka para petani semakin memahami betul tentang penyiapan masa tanam yang sangat memudahkan dengan hasil panennya. Jadi kedepan para petani yang akan merasakan manfaatnya sendiri.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Kuantan Singingi Yang dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Cerenti dan masyarakat mendapat sambutan yang positif dari warga lokal.

"Rencananya di lahan tersebut, Babinsa bersama masyarakat lahan ini akan disiapkan untuk menanam jagung pada musim penghujan saat sekarang masayarakat diarahkan oleh Babinsa untuk memanfaatkan lahan dengan menanam palawija, lahan terus garap dan mengahasilkan," jawab Babinsa Sertu M. Amin.


Berita Lainnya

Index
Galeri