Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Firman Himbau Warga Antisipasi Virus Corona (Covid-19).

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Firman Himbau Warga Antisipasi Virus Corona (Covid-19).

 


Teluk Kuantan-Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang sedang marak di berbagai wilayah di Indonesia, Babinsa Koramil 06/Cerenti, Serda Firman melaksanakan komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Rabu (25/3/2020).   


Komunikasi sosial yang dilakukan secara rutin oleh Babinsa bersama warga di wilayah binaanya, merupakan sarana Babinsa untuk menyampaikan himbauan-himbauan penting kepada masyarakat, terutama saat ini ramainya berita tentang virus corona yang mematikan.    

 
Pelaksanaan Komsos ini guna mengajak kepala lingkungan untuk sama-sama menghimbau warga untuk tidak percaya isu-isu yang beredar tentang penyebaran virus itu, dan mengingatkan agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada.

 

"Menurut penelitian medis, virus corona penularannya cukup cepat, dengan ciri-ciri gejala yang ditimbulkan demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, radang tenggorokan, letih dan lesu. Tapi kita harus menyikapi fenomena ini dengan bijak, dan ikuti anjuran pemerintah untuk membiasakan hidup bersih dan sehat. Dalam hal ini saya menghimbau kepada warga  untuk jaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri. Salah satu contohnya dengan cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker,” jelas Babinsa Serda Firman.

 

Lebih lanjut disampaikan, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, yakni dengan menjaga pola hidup sehat, kebersihan lingkungan, pola makan dijaga, olahraga, serta membatasi diri untuk berkumpul di tempat keramaian, biasakan cuci tangan dengan air bersih dan sabun setiap saat setelah beraktivitas.   

 

"Terakhir, bila merasakan gejala-gejala yang disebabkan virus corona, saya himbau kepada warga agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit. Agar penangananya lebih cepat dan mudah terdeteksi," tutup Serda Firman.

 


Berita Lainnya

Index
Galeri