Meski Gencar Virus Corona, Kunjungan ke Masjid Agung Islamic Center Tetap Tinggi

Meski Gencar Virus Corona, Kunjungan ke Masjid Agung Islamic Center Tetap Tinggi

ROHUL - Meskipun isu semakin merebaknya Virus Corona (Covid-19) di tahun 2020, tidak mempengaruhi kunjungan wisata ke Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangarain, Rokan Hulu (Rohul).

Seperti pengakuan salah seorang pengunjung warga Kuala Lumpur, Malaysia, isu merebaknya Virus Corona tidak jadi penghalang bagi dirinya mengunjungi Destinasi Wisata Religi Mesjid Agung Islamic Center Rohul yang merupakan Mesjid Paripurna terbaik tingkat nasional.

Walaupun datang dari Malaysia, Deswita mengaku bisa mengobati rasa penasarannya ketika berkunjung ke Islamic Center Rohul. Dirinya kagum melihat keindahan dan kemegahan Masjid Agung Islamic Center Rohul, yang ditambah dengan arsitektur serta didukung menara 99 Meter yang di miliki Masjid Agung kebanggaan masyarakat Rohul ini.

“Semua orang pasti takut dengan Virus Corona, tapi yang pasti kita selalu tetap waspada. Upaya mencegah penularan Virus Corona kita selalu menghindari bersalaman dengan orang, gunakan masker dan kita tetap tawakkal kepada Allah SWT,” Ucapnya saat berada di Masjid Agung Islamic Centre Pasir Pangaraian, Selasa (17/3/2020).

Petugas bagian Menara 99 Islamic Centre Riyan Rahmat mengatakan, upaya mencegah penularan Covid-19, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, petugas Menara 99 Islamic Center Rohul diwajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan pakai anti septic setelah memegang semua peralatan di Menara 99 Islamic Center.

“Menjaga penularan Virus Corona, kami petugas Menara 99 Islamic Center Rohul harus memakai masker dan anti septic untuk tangan, setelah memegang semua kita cuci tangan dengan bersih,” ucap Riyan.

Memastikan agar pengunjung terbebas dari Covid-19, kini petugas Menara 99 Islamic Center Rohul memeriksa setiap pengunjung dengan mendeteksi tubuh dengan alat Thermo Scanner (Pendeteksi suhu badan).

“Apabila ada pengunjung terdindikasi gejala seperti flu dan demam tinggi, kami anjurkan ke pihak informasi, nanti disitu akan dites suhu badannya dengan pihak kesehatan Klinik Islamic Center dengan Thermo Scanner,” kata Riyan

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Rohu,l H Sukiman yang sudah diterbitkan Untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS, dalam rangka kewaspadaan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) untuk menindaklanjuti Perintah Presiden RI dan Gubernur Riau.

Surat Edaran dengan Nomor 441/ DINKES/20.05/2020 itu dikeluarkan Senin (16/3/2020) di Pasir Pangaraian ditandatangani Bupati Rohul H. Sukiman. Dalam SE itu, Bupati Rohul menginstruksikan ke Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS di lingkungan kerja masing-masing untuk menunda dan membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Juga mengintruksikan agar mengurangi aktifitas di tempat umum atau keramaian dan tidak melaksanakan perjalanan ke Luar Negeri. Menghimbau seluruh elemen Pemerintahan untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan kerja masing- masing.

Menyediakan akses sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau handsanitizer, di area kerja seperti pintu masuk, ruang rapat, toilet, dan lain-lain.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri