PT EDI Gelar Apel Siaga Bulan K3 Nasional dengan Berbagai Kegiatan Meriah

PT EDI Gelar Apel Siaga Bulan K3 Nasional dengan Berbagai Kegiatan Meriah

ROHUL - PT Ekadura Indonesia (EDI) gelar apel siaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).Diseluruh Indonesia setiap Bulan bulan K3 diperingati disetiap bulan Februari.Dalam hal ini,PT EDI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) juga tidak mau ketinggalan.

PT EDI ikut melaksanakan peringatan bulan K3 sebagai momentum meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya berbudaya K3 di lingkungan perusahaan dan sekitarnya. 

Peringatan bulan K3 di PT EDI dimulai dari Bulan Februari dan acara puncaknya digelar pada Minggu (14/3/2020) di Perum Manding PT EDI Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam

Dari rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan PT EDI yakni, sosialisasi Ikrar Budaya Keselamatan dan Zero Fatal Accident dengan Hastag Kita Selamat (#kitaSELAMAT) ke seluruh karyawan, juga digelar sosialisasi pemadam api di lingkungan sekolah binaan PT EDI seperti SDN 021 Kunto Darussalam, SDN 018 Kunto Darussalam, SMPS Ekadura Lestari dan PAUD Terpadu Ekadura Lestari dan juga launching stop penggunaan plastik.

Ketua pelaksana kegiatan Antonius Z sekaligus Asisten Safety Health and Environment PT EDI mengatakan, acara puncak peringatan bulan K3 Nasional dilaksankan 14 Maret 2020, diawali Apel Siaga Bulan K3 Nasional oleh seluruh karyawan dan management PT EDI.

Juga hadir tamu undangan camat Kunto Darussalam Ruslan, S.Sos, Daneamil Kinto Darussalam Kapten Inf Sulaiman, Babinkamtibmas Kota Lama Bripka Rido ,Bripka Lindo Juanda (Babinkamtibmas Kota Intan), Sudarmin (Babinsa), Hayani (Babinsa), Taruna (perwakilan Lurah Kota Lama), M. Syukur (Kades Kota Intan). Acara ini juga didukung Rumah Sakit Mitra Perusahaan yakni Eka Hospital Pekanbaru.

Administratur PT EDI Arisman Siregar dalam arahannya mengatakan, PT EDI berkomitmen menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang dituangkan dalam Ikrar Budaya Keselamatan yang wajib dibacakan setiap apel pagi oleh seluruh karyawan.

Usia apel, Tim Medis, Security dan Tim Fire Protection yang tergabung Tim Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat (TKTD) PT EDI atraksi memukau. Tim TKTD lakukan aksi pemadaman api cepat dan sigap, bertujuan jika terjadi kebakaran lahan maupun luar HGU PT EDI, tim TKTD akan selalu siap memdamkan api.

Juga digelar donor darah bekerja sama dengan PMI Rohul, pemerikasaan Kesehatan Gratis dan Seminar PHBS terkait dengan Stunting dan penangan penyakit Corona yang disampaikan tim dari RS. Eka Hospital Pekanbaru.

Safety Riding disampaikan oleh Tim Satlantas Polres Rohul dengan diadakannya rangkaian acara peringatan ini, harapannya seluruh karyawan dan tamu undangan bisa lebih peduli terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Dede Putra Kurniawan CDO PT EDI juga berharap, Upika dan management PT EDI bisa terus bersinergi dalam menggalakan program-program bersama terkait dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di desa-desa ring 1 PT EDI ke depannya.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri