Dampak Virus Corona, Disdikpora Rohul Liburkan Pelajar PAUD Sampai SLTP Mulai 17-31 Maret

Dampak Virus Corona, Disdikpora Rohul Liburkan Pelajar PAUD Sampai SLTP Mulai 17-31 Maret

ROHUL - Upaya mengantisipasi  penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dinas Pedidikan dan Pemuda olahraga (Disdikpora) Rohul mulai Selasa (17/3/2020) hingga 31 Maret mendatang meliburkan seluruh pelajar di Rohul.
 
Informasi Kepala Disdikpora Rohul, Drs.Ibnu Ulya, Senin (16/3/2020) malam kemarin mengatakan, seluruh pihak sekolah mulai PAUD hingga SLTP sudah diintruksikan meliburkan pelajarnya.
 
"Kemudian, kita meliburkan seluruh pelajar dari aktifitas belajar di sekolah menyikapi siaga darurat Corona juga sudah ditetapkan Gubernur Riau untuk di Provinsi Riau," terang Kadisdikpora.
 
Selain itu, Disdikpora Rohul juga menyikapi Surat Edaran (SE)  Bupati Rohul H.Sukiman yang sudah diterbitkan Untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS, dalam rangka kewaspadaan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Menindaklanjuti Perintah Presiden RI dan Gubernur Riau.

Surat Edaran dengan Nomor 441/ DINKES/20.05/2020 itu dikeluarkan Senin (16/3/2020) di Pasir Pangaraian ditandatangani Bupati Rohul H.Sukiman.

Dalam SE, Bupati Rohul menginstruksikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS di lingkungan kerja masing-masing untuk menunda dan membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Juga mengintruksikan agar mengurangi aktilitas di tempat umum atau keramaian dan tidak melaksanakan perjalanan ke Luar Negeri. Menghimbau seluruh elemen Pemerintahan untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan kerja masing- masing.

Menyediakan akses sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun atau handsanitizer, di area kerja seperti pintu masuk, ruang rapat, toilet, dan lain-lain.

Bupati Sukiman juga berpesan, agar menyediakan alat pendeteksi suhu badan (thermo scanner) di masing-masing tempat kerja yang digunakan untuk pelayanan masyarakat dan pegawai. Dan juga turut menyediakan tisu sekaligus masker bagi pegawai dan tamu atau pengunjung yang memiliki gejala batuk atau pilek, demam.

Juga berpesan, agar senantiasa membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti : Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand-sanitizer, Batasi menyentuh wajah (hidung, mulut, dan mata) sebelum mencuci tangan. 

Etika batuk (tutup hidung dan mulut dengan tisu atas lengan atas bagian dalam), gunakan masker jika batuk/flu, Batasi berjabat tangan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, minum air yang cukup dan aktifitas fisik minimal 30 menit/hari dan menjaga jarak dengan rekan kerja yang sedang demam atau batuk atau bersin.

"Mulai Selasa hingga akhir bulan Maret 2020, eluruh sekolah mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD, dan SMP, baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta diliburkan.Ini mengantisipasi penularan virus Coronona," ungkap Ibnu Ulya.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri