Ayat Cahyadi Buka Musrenbang Kota Pekanbaru

Ayat Cahyadi Buka Musrenbang Kota Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menandatangani berita acara Musrenbang kota Pekanbaru tahun
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kota Pekanbaru, Senin (28/3/2016) di aula kantor Walikota. Musrenbang itu dipimpin langsung Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi.
 
Wawako saat membuka Musrenbang mengatakan, Musrenbang Kota Pekanbaru ini harus dilakukan sesuai kaidah yang berlaku dengan target bisa mengakomodir semua kebutuhan masyarakat. "Berdasarkan pesan Pak Wali yang saat ini lagi di Jakarta, kami berharap kepada seluruh yang dilibatkan dalam Musrenbang, dapat mengoptimalkan anggaran yang telah diberikan. Mari kita bangun Pekanbaru lebih maju lagi sehingga terwujud Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang tentunya lebih madani," katanya.
 
Ditegaskannya, dengan adanya Musrenbang kegiatan ini dapat menghasilkan sejumlah rencana pembangunan dan menjadi stimulus terhadap investor untuk menanamkan modal di Kota Pekanbaru. "Kita berharap usai dilaksanakan Musrenbang ini, didapat sebuah rencana pembangunan yang baik untuk pembangunan kota Pekanbaru yang lebih baik menuju Pekanbaru Kota metropolitan yang madani,” tuturnya.
 
Disinggung terkait prioritas pembangunan hasil Musrenbang, Ayat mengatakan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni perbaikan infrastruktur, sarana pendidikan dan kesehatan.
 
Sementara itu, Kepala Bappeda Pekanbaru, Yusrizal menyampaikan beberapa hal terkait rampungnya penyusunan Musrenbang untuk dilanjutkan menjadi Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017. "Kami sudah memulainya (Musrenbang, red) dari tingkat Lurah, Camat bahkan SKPD, Alhamdulilah, setelah rampung, maka hari ini kita sampaikan," ujarnya.
 
Dijelaskan Yusrizal, pembahasan yang dilakukannya itu sudah mengacu dan disesuaikan terhadap Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2017. Pasalnya, Musrenbang tahun 2016 digesa untuk merancang pembangunan Kota Pekanbaru pada tahun 2017.
 
"Semua sudah terangkum di e-Musrenbang. Artinya sistem e-musrenbang ini dibuat untuk menjaga terkait konsistensi dokumen yang sehubungan dengan perencanaan pembangunan hingga akhirnya dimasukkan ke RAPBD," katanya
 
Tampak hadir, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril, Ketua LPM Pekanbaru Sarjoko, seluruh Forkopindo Pekanbaru, Bappeda Provinsi Riau, Kepala Dinas, Badan, Camat dan Lurah se-Pekanbaru. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri