Akhirnya Bupati Keluarkan Instruksi Libur Sekolah DPRD Apresiasi Sikap Pemerintah.

Akhirnya Bupati Keluarkan Instruksi Libur Sekolah  DPRD Apresiasi Sikap Pemerintah.

 

TELUKKUANTAN-Pemerintah kabupaten Kuantan Sengingi, akhirnya mengeluarkan instruksi untuk meliburkan sekolah 14 hari ke depan. Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau covid - 19, di wilayah  Kuansing.

Atas sikap tersebut, DPRD Kuansing menyambut positif. Hal di katakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni Senin(16/3/2020) Pagi.

Sebelum nya, Fedrios sempat jengkel dengan sikap Pemkab Kuansing yang lamban dalam menyikapi antisipasi  sebaran virus Corona di Kuansing. Di Pekanbaru informasi dan kebijakan meliburkan sekolah, dan hal hal lain terkait Corona sudah di update sejak Sabtu lalu, namun di Kuansing belum sama sekali, kata Fedrios.

Kebijakan baru di keluarkan Bupati Kuansing, H Mursini baru setelah adanya arahan Presiden, kata Fedrios.

Meski sudah ada arahan yang jelas, namun Fedrios menilai langkah Pemkab Kuansing tetap saja lamban. Kita apresiasi segera di tindaklanjuti , tapi kan baru dilakukan setelah adanya Perintah Presiden Jokowi , dan berlaku secara Nasional, kata Fedrios.

Ke depan politisi muda Demokrat ini, minta Pemkab Kuansing dan jajaran lebih sigap dan tanggap menyikapi kondisi yang terjadi di masyarakat, baik skala lokal apalagi nasional. Itulah sebenarnya konsep otonomi daerah, di mana terhadap hal hal tertentu pemerintah daerah di beri   kewenangan untuk bersikap dan bertindak, tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri