Sosialisasi Sensus Penduduk Online Bagi Prajurit Kodim0302/Inhu.

Sosialisasi Sensus Penduduk Online Bagi Prajurit Kodim0302/Inhu.

 

RENGAT- Prajurit Kodim 0302/Inhu, menerima Sosialisasi Program sensus secara online, yang diselenggarakan oleh BPS (Badan pusat Statistik) Kab. Indragiri Hulu dengan tema Menuju Satu Data Kependudukan Untuk Indonesia Maju. Kegiatan tersebut berlangsung Di Aula Makodim 0302/Inhu diJl .R. SupraptoKota Rengat, Jum'at (13/3/2020).

Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P . yang diwakili oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf.S.Nababan  saat mendampingi Tim BPS (Badan pusat Statistik) Kab. Indragiri Hulu , yang di Pimpin oleh Kepala BPS Kab. Indragiri Hulu  Bpk. Drs. Murhan Tambunan, Msi. Mengatakan bahwa sensus secara online lebih mempermudah dalam pendataan. Maka untuk mengantisipasi akibat kesimpangsiuran data, perlu mensosialisasikan Progam sensus penduduk online ini, Selain itu, era digitalisasi seperti sekarang ini merupakan sudah menjadi tuntutan,” katanya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Indragiri Hulu Bpk. Murhan Tambunan,Msi. Dalam  sambutanya mengatakan, Sosialisasi ini bertujuan untuk menyediakan data demografi dan proyeksi serta Karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia tahun 2020,”ungkapnya.

Dalam sosialisasi itu, Tim BPS juga memberikan tata cara sensus online denga modul-modul aplikasi internet kepada peserta sosialisasi, Sehingga tujuan program sensus ini berjalan sesuai harapan pemerintah pusat.

“Kami mengajak kepada bapak-bapak TNI untuk bisa membantu mensosialisasikan kembali kepada warga binaan masing-masing tentang cara pengisian data untuk sensus penduduk secara online secara benar,” ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri