Konfercab NU Kabupaten Bengkalis Ke-5

Tengku Zainuddin: NU Terus Berkarya dan Jaga Kerukunan

Tengku Zainuddin: NU Terus Berkarya dan Jaga Kerukunan

BENGKALIS - Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis H Tengku Zainuddin membuka acara Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkalis ke-5 Tahun 2020 Kamis (5/3/2020) bertempat di Gedung Daerah Datuk laksamana Raja di laut.

Dalam sambutannya Zainudin menyampaikan Kabupaten Bengkalis yang bersifat heterogen dari berbagai macam suku, agama, bangsa dan ras. Namun masyarakat Kabupaten Bengkalis selama ini dapat hidup berdampingan, saling menghargai dan bersatu dalam satu wadah NKRI. 

Lebih lanjut masyarakat Kabupaten Bengkalis merupakan masyarakat yang agamis dan beradat dibawah panji adat melayu Riau, tentunya tak terlepas dari kehidupan masyarakat yang masih memegang teguh ajaran agama serta adat dan istiadat dalam kehidupan, tentunya tidak terlepas pula dari peran dan kontribusi para alim ulama serta para kyai Nahdlatul Ulama dalam membina masyarakat Kabupaten Bengkalis ini," kata Zainuddin.

"Semoga Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkalis tetap utuh dan terus berkarya dalam rangka membangun Kabupaten Bengkalis dengan tetap menjaga kerukunan, saling menghargai antara satu dengan yang lain, menetralkan Islam yang moderat dan mampu berkoordinasi dan dialog dengan seluruh elemen masyarakat, sebagai pengayom dan penyejuk di masyarakat," harap Zainuddin.

Kemudian mengingat banyaknya jumlah warga nahdliyin di Kabupaten Bengkalis ini, Pemerintahan Kabupaten Bengkalis tentunya tidak akan jauh dari nakhdatul itu sendiri. Nahdlatul Ulama memiliki piranti sampai ke tingkat bawah, bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam menyampaikan program-program kerja pembangunan, pemberdayaan dan pemerintahan kepada masyarakat.

"Hal tersebut tentunya sejalan dengan tema konfercab PCNU Kabupaten Bengkalis hari ini yaitu “nahdlatul ulama mengawal amaliyah melayu," tutup Zainuddin.

ampak hadir Katib Sekretaris Psngurus Besar Nahdlat Ulama Kh. Yahya Stakof dari Jakarta, Pimpinan Pondok Pesantren Tremas Pavitan Jawa Timur KH. Lukman Hakim, Wilayah Gerakan Pemuda Anshor Provinsi Riau Purwaji, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol David Risman Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis H Hermanto Baran, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Tanfiziah PCNU Kabupaten Bengkalis Masdarudin, Pimpinan Mia Alburdah Baa Khalis Abah Guru Ahmad Fadhli Saputra. (Prokopim/Ardo)


Berita Lainnya

Index
Galeri