Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Efison Melatih PBB Kepada Siswa-Siswi Sekolah Dasar.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Efison Melatih PBB Kepada Siswa-Siswi Sekolah Dasar.

 

TELUKKUANTAN-Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Efison memberikan materi kepelatihan PBB terhadap siswa SD Negeri 006 Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi,  Kamis (27/2/2020).

Sertu Efison berharap dengangan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. 

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. 

Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB), pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri