Loading...
RIAU

Dibuka Bupati Suyatno, Karnaval Pesta Lampion di Kota Bagansiapiapi Berlangsung Meriah

ROHIL - Karnaval Pesta Lampion dalam rangka perayaan malam Cap Go Meh tahun 2571 atau tahun 2020 Masehi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tepatnya di Kota Bagansiapiapi berlangsung sangat meriah. 

Kegiatan tahunan tersebut, dihadiri Bupati Rohil H Suyatno sekaligus membuka secara resmi jalannya karnaval Pesta Lampion yang pada tahun ini mengalami peningkatkan. 

“Saya sangat mengapresiasi panitia penyelenggara karena kegiatan ini dipadati seluruh masyarakat, untuk itu saya menghimbau agar selalu menjaga keamanan,” kata Bupati, Sabtu (8/2) malam. 

Loading...

Ia berharap acara pada malam tersebut berjalan lancar, penuh semarak dan dalam suasana kebahagiaan.  

Selanjutnya, Ketua Multi Marga Indonesia Kabupaten Rokan Hilir Rendy Gunawan atau akrab disapa Kopeng juga selaku Ketua Panitia mengatakan, perayaan malam Cap Go Meh yang diikuti karnaval pesta lampion di Kota Bagansiapiapi dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan melestarikan kebudayaan Tionghoa di Kabupaten Rokan Hilir agar lebih dikenal masyarakat. 

Dengan diikuti 23 peserta karnaval, Kopeng menyebutkan antusias masyarakat sangat besar untuk menyaksikan malam Cap Go Meh yang berasal dari berbagai daerah seperti Panipahan, Sinaboi, Pulau Halang, Medan dan Pekanbaru. Diperkirakan tamu yang hadir mencapai 15 ribu orang. 

Kota Bagansiapiapi seperti pantauan media Riaurealita.com tampak dihiasi lampu-lampu lampion di sepanjang jalan kota. 

“Harapan kita pada Imlek tahun ini, semoga masyarakat yang ada di Kabupaten Rokan Hilir di semua etnis dapat menjalin kerjasama, saling menjaga toleransi beragama yang mana selama ini komunikasinya sangat baik, juga pada tahun ini dapat membawa rezeki dan kemakmuran untuk semua masyarakat,” ungkap Kopeng. 

Tampak hadir pada perayaan malam Cap Go Meh, Ketua DPRD Rohil beserta beberapa anggota DPRD, Sekda Rohil, para Asisten, Dandim 0321/Rohil, Kapolres, Ketua Multi Marga Republik Indonesia, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh masyarakat lainnya. (faz)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video