Loading...
RIAU

Beredar Harga Parkir Mobil untuk Saksikan Gerhana Matahari Cincin di Siak Rp50 Ribu, Benarkah?

SIAK - Beredar di media sosial, harga tiket parkir mobil senilai Rp50 ribu dan jika kendaraan itu menginap seharga Rp140 ribu saat iven Gerhana Matahari Cincin Kamis (26/12/2019) di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Camat Sungai Apit, Wahyudi ketika dikonfirmasi mengenai informasi tersebut mengatakan, kabar tersebut adalah palsu. Logikanya kata dia tidak mungkin tiket beredar sebelum acara dimulai.

"Tidak ada seperti itu,isu yang beredar tersebut adalah berita palsu. Logikanya tak mungkin acara belum dimulai tapi tiket sudah beredar," katanya, Rabu (25/12/2019) di Sungai Apit.

Loading...

Dia lebih lanjut mengimbau supaya masyarakat tidak menyebarkan pernyataan yang belum ada kebenarannya. Dia pun mengaku kesal dengan hal tersebut dan berharap masyarakat bijak untuk berekspresi di media sosial.

"Saya berharap para warganet ini untuk bijak dalam membuat postingan karena kalau berita tidak benar maka akan ada sanksi undang-undang informasi dan transaksi elektronik," ungkapnya.

Sehari ini beredar karcis parkir untuk menyaksikan Gerhana Matahari Cincin di Kampung Bunsur yang ditetapkan sebagai lokasi terbaik mengamati fenomena itu. Informasi tiket yang ada cap Pemerintah Kabupaten Siak itu menyebar di salah satu akun Facebook.

Berdasarkan pantauan Antara pada Selasa malam (24)12) dimulainya rangkaian Festival GMC di Kampung Bunsur, harga parkir mobil di dekat lokasi senilai Rp10 ribu. Karcisnyahanya potongan kertas karton.

Meski begitu, karcis yang berharga Rp50 ribu itu berlokasi di Kampung Lalang yang merupakan lokasi sebelum Kampung Bunsur. Perkembangan terkini pada akun Facebook tersebut masih mengatakan harga itu sudah kesepakatan bersama.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video