Bupati Alfedri: Program KBKS di Siak Satu-satunya di Provinsi Riau

Bupati Alfedri: Program KBKS di Siak Satu-satunya di Provinsi Riau

SIAK - Program Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS), merupakan salah satu program unggulan dan program strategis Kabupaten Siak. Karena KBKS hanya ada di Kabupaten Siak, tidak ada di Kabupaten lain di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri, saat membuka kegiatan sosialisasi Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS), di mesjid Al-ikhlas, Kampung Sungai Berbari, Kecamatan Pusako, Selasa (24/12/2019). 

"Program KBKS ini, merupakan program untuk meningkatkan nilai keagamaan di masyarakat, dan pembinaan untuk masyarakat. Oleh karena itu, program keluarga Sakinah ini menjadi salah satu program prioritas di bidang keagamaan," kata dia. 

Didalam program ini, lanjut Alfedri, akan rutin dilaksanakan pengajian dan ceramah agama sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Seperti contoh pengajian yang dilaksanakan 1 atau 2 kali seminggu. 

"Dengan sering dilaksanakannya pengajian dan ceramah agama, Insya Allah, masyarakat akan lebih memahami dan mendalami ilmu agama. Karena tidak semua bisa mengerti kalau hanya dengan membaca buku saja," jelasnya. 

Masih kata Bupati Siak itu, Selain Program keluarga Sakinah, program magrib mengaji, shalat berjamaah dimesjid, juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Siak untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa didalam lingkungan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Camat Pusako, Andi Putra mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat di Kecamatan Pusako, terkhusus di Kampung Sungai Berbari. 

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah membentuk program KBKS ini. Dengan adanya kegiatan ini, nantinya akan sering dilaksanakan acara keagamaan, dan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," ucap Andi. 

Acara Sosialisasi Kampung Binaan Keluarga Sakinah tersebut, juga dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Yurnalis Basri, dan masyarakat sekitar, serta ditutup dengan ceramah agama.


Berita Lainnya

Index
Galeri