Pelaku Teror Belgia Sempat Bikin Ini Sebelum Beraksi

Pelaku Teror Belgia Sempat Bikin Ini Sebelum Beraksi
Tersangka pelaku teror Bandara Brussel. ©REUTERS/Belgian Federal Police
BELGIA - Jaksa Belgia Frederic Leeuw mengatakan polisi menemukan catatan bunuh diri di sebuah komputer jinjing yang dibuang di sebuah tong sampah. Catatan itu diyakini dibuat oleh tersangka pelaku serangan bom bunuh diri di Bandara Zaventem dan stasiun kereta Maalbeek.
 
Situs Business Insider melaporkan, Rabu (23/3/2016), Ibrahim el-Bakroui, salah satu dari tiga tersangka yang terekam kamera pengawas bandara menulis catatan itu dalam bahasa Prancis. Dalam catatan yang ditinggalkannya itu dia mengatakan sedang dalam kondisi tidak aman dan jika dia tidak bertindak sekarang maka dia akan dijebloskan ke penjara.
 
Catatan itu boleh jadi menunjukkan keterkaitan dengan Salah Abdeslam, tersangka Teror Paris yang ditangkap pekan lalu di Brussels, setelah buron selama empat bulan. Abdeslam diyakini sudah merancang dan merencanakan teror bom di Brussels yang menewaskan 34 orang kemarin.
 
Polisi mengatakan mereka menemukan 150 kilogram bahan peledak tipe TATP, 150 liter aseton, alat pemicu, kantong plastik, serta sejumlah bahan pembuat bom lainnya dalam penggerebekan Selasa lalu. (das/mdk)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri