Maju di Pilkada Meranti, H Asmar Siap Mengabdi Bangun Kampung

Maju di Pilkada Meranti, H Asmar Siap Mengabdi Bangun Kampung

Meranti - H Asmar Bin H Jemang menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun 2020 mendatang.

Majunya beliau tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk mengabdi dan membangun kampung halamannnya sebagai Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti atau Meranti II (M2). Apalagi, beliau merupakan anak asli putra dari Kabupaten termuda di Riau Itu.

Saat ini H Asmar merupakan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), yang saat ini bertugas sebagai Kapolsek  Bagan Sinembah di Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir Polda Riau.

Dirinya bertugas sebagai anggota Polri sejak tahun 1986 sampai saat ini dan masa dinas akan berakhir awal tahun 2020 dengan pangkat terakhir yang dipastikan akan naik menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Setelah selama 36 tahun mengabdi sebagai anggota Polri, selanjutnya beliau siap mengabdikan dirinya di kampung halaman.

H Asmar sendiri lahir di Salah satu Desa di Kepulauan Meranti yakni di Desa Penyagun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti pada 05 Mei 1962.

Namun kembalinya dia tidak hanya untuk menikmati hidup pasca pensiun nantinya. Namun Ayah tiga anak ini ingin berbuat lebih baik lagi demi kepentingan masyarakat Selat Panjang.

Mengabdi selama 33 tahun di Kepolisian dan akan menyandang pangkat terakhir di pundak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) pada Januari 2020 ini juga menyelesaikan seluruh pendidikannya di Selat Panjang.

Ayah tiga anak ini menyelesaikan Pendidikan Dasarnya di SD Penyagun, dan di Mts Selat Panjang dan Terakhir di SMEA Selat Panjang. Usai menamatkan pendidikan akhirnya di SMEA Selat Panjang, H. Asmar yang merupakan anak dari H Jemang ini mendaftarkan diri sebagai Polri. Keinginannya mengabdi kepada Negara melalui Institusi Polri berbuah manis. Mulai dari Bintara hingga Perwira Menengah ia habiskan di berbagai daerah.
Mulai dari pamapta 1 polres Inhil 
KBO BIMAS POLRES INHIL 
KAPOLSEK KEMUNING POLRES INHIL
KTAUD POLRES INHIL
KAPOLSEK GAUNG POLRES INHIL 
KAPOLSEK ENOK DALAM POLRES INHIL
KAPOLSEK GAS POLRES INHIL
KAPOLSEK MANDAH POLRES INHIL
KAPOLSEK KATEMAN POLRES INHIL
KABAG SUMDA POLRES INHIL 
WADIR TAHTI POLDA RIAU 
PLH DIR TAHTI POLDA RIAU
Dan Terakhir sebagai Kapolsek bagan Sinembah polres Rohil sampai saat ini, 

Mengawali tugas di Polda Riau dan selanjutnya menjalani tugas di beberapa tempat seperti Polres Inhil, Polres Tanjung Pinang dan kembali ke Polda Riau hingga saat ini bertugas di Polres Rokan Hilir sebagai Kapolsek di Bagan Sinembah membuat pria ini merasa masih perlu berbuat di tanah kelahirannya.

Dan bahkan H. Asmar juga memiliki isteri yang juga merupakan Putri Asli Negeri Sagu. Dan ternyata isterinya yang bernama Ismiatun SE ini juga mulai sekolah dasar hingga sekolah tingkat atas juga diselesaikan di Selat Panjang. Dan untuk Sarjana Ekonomi diselesaikan di Unisi Tembilahan.

"Anak saya tiga, perempuan satu, laki lakinya ada dua, dan istri saya saat ini berdinas sebagai ASN di Kabupaten Inhil," ungkap H. Asmar.

Disampaikannya, pengabdiannya terhadap tanah kelahirannya nanti akan diwujudkan dalam bentuk maju sebagai Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Sebagai bentuk keseriusan H. Asmar, dirinya telah mendaftarkan diri di Partai Politik seperti Partai Demokrat dan Partai Gerindra serta beberapa partai lain nantinya.

H. Asmar mengatakan setelah dirinya melakukan pertemuan dan komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta keluarga yang Alhamdulillah mereka semua memberikan doa dan dukungan untuk saya maju  bertarung di Pilkada mendatang ujarnya.

Dan sebagi visi misi untuk mengabdi di Tahan Kelahiran H. Asmar menyampaikan Visi Misinya ;


VISI : 


Mewujudkan Masyarakat Kepulauan Meranti Yang Bertaqwa, Maju, Mandiri dan Sejahtera.


MISI : 


- Mewujudkan masyarakat yang Agamis, dalam kehidupan sehari-hari


- Meningkatkan pelayanan publik dan mewujudkan pemerintahan yang bersih


- Meningkat kualitas pendidikan yang unggul


- Meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan kesehatan yang prima


- Mewujudkan ekonomi yang mandiri dan berbasis lokal. (Rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri