Serka M. Amin Anggota Koramil Cerenti Mengajar Murid Kelas 3 SDN 007 Kampung Baru.

Serka M. Amin Anggota Koramil Cerenti Mengajar Murid Kelas 3 SDN 007 Kampung Baru.

TELUKKUANTAN- Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apalagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.


Pendidikan anak pun bisa dimaknai sebagai usaha mengoptimalkan potensi-potensi luar biasa anak yang bisa dibingkai dalam pendidikan, pembinaan terpadu, maupun pendampingan.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa koramil 06/Cerenti Serka M. Amin yang membantu mengajar anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 007 Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti dengan membantu mengajar mata pelajaran matematika, Selasa (29/10/2019).


Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membina anak-anak sekolah dan memberikan pengetahuan agar anak-anak sekolah tersebut tidak tertinggal dengan anak sekolah yang berada di Kota serta mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berada di wilayah kota.

 

Dengan ini,maka Babinsa merasa terpanggil untuk membantu mengajar di sekolah dasar, karena mencerdaskan anak anak sebagai generasi penerus merupakan tugas dari kita semua.


Selanjutnya Serka M. Amin mengatakan bahwa tugas ini juga merupakan tugas seorang babinsa untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan Pelajaran tentang cara berhitung yang baik dan benar, agar kedepannya anak sekolah inipun tidak ketinggalan, sebelum melaksanakan kegiatan Babinsa tersebut berkordinasi dengan Para guru tentang materi apa yang akan diberikan kepada anak sekokah Dasar tersebut, sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti.

Kedatangan Babinsa Serka M. Amin disambut gembira oleh siswa-siswi kelas 3 SDN 007 Desa Kampung baru Kecamatan Cerenti.

Babinsa Serka M.Amin Menyampaikan dan memotivasi kepadanya siswa-siswi Kelas 3 SDN 007 agar selalu semangat belajar dan menimba ilmu. Karena dengan Ilmu seseorang bisa menggapai cita-citanya, ulas M.Amin.

Didalam kesempatan itu Guru kelas 3 SDN 007 Cerenti Bapak Jimmi menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan serta kepedulian Babinsa Serka M.Amin Anggota Koramil 06/Cerenti.


Berita Lainnya

Index
Galeri