Untuk Mencegah Karhutla Babinsa Koramil Cerenti Terus Gencar Sosialisasii Kepada Desa Binaan.

Untuk Mencegah Karhutla Babinsa Koramil Cerenti Terus Gencar Sosialisasii Kepada Desa Binaan.

TELUKKUANTAN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Pirman yang merupakan organik Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Korem 031/Wirabima.
Merupakan Babinsa Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti.
 

Diungkapkan Serda Firman, sosialisasi ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla, khususnya di wilayah Kecamatan Cerenti, Rabu (2/10/2019).

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Koto Peraku Serda Firman, yang melakukan sosialisasi kepada warga di kelurahan tersebut tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Karhutla.
 

“Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar,” tambah Serda Firman.

Lebih lanjut, Ia pun mengatakan bahwa, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang dilakukan jajarannya dilapangan, dinilai lebih efektif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan.

 


“Kegiatan seperti ini, akan terus kita lakukan terlebih saat ini sudah masuk musim kemarau,” tegasnya.
 

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan,” ujarnya.

“Karena itu perlu adanya Komsos. Terlebih ini musim kemarau, pastinya akan sangat berbahaya,” imbuhnya.

Selanjutnya tutur Firman, dalam kegiatan tersebut, Ia juga memberikan pencerahan kepada warga akan aturan hukumnya.

“Kita sampaikan pada warga aturan hukum yang berlaku, karena tidak semua warga tahu aturan hukumnya,” tegas Firman.

Harapannya, dengan sosialisasi ini, warga di Kelurahan Koto Peraku, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar.
 

Ujang Kemi  Warga Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti Mengucapkan Terimakasih kepada Pihak Koramil / 06 Cerenti, Khusus Babinsa Serda Firman yang senantiasa selalu aktif Mensosialisasikan dampak dan bahaya Karhutla kepada warga masyarakat Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti, Ujar  Ujang Kemi.


Berita Lainnya

Index
Galeri