Pertumbuhan Semakin Meningkat

Plt Gubri Sebut APBD tak Cukup Lagi untuk Membangun Riau

Plt Gubri Sebut APBD tak Cukup Lagi untuk Membangun Riau
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau yang mencapai puluhan triliun tidak cukup lagi untuk membangun Provinsi Riau. Karena setiap tahun pertumbuhan di Riau semakin meningkat.
 
Untuk itu, Plt Gubri meminta kepada pemerintah Kabupaten/Kota dan SKPD terkait dalam melakukan pembangunan di Riau harus ada ada multiflier efek  dari pembangunan yang dilakukan. 
 
Terutama meningkatkan perekonomian masyarakat yakni dengan mengembangkan sektor pariwisata.mengingat saat ini terjadi penurunan harga komuditi buah kelapa sawit ataupun migas sehingga meningkatkan PAD Riau.
 
"APBD Riau saat ini tidak cukup lagi untuk membangun Riau, baik itu pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, keamanan, lapangan pekerjaaan. Untuk itu, kita menyusun APBD Riau bersama dengan anggota dewan tentu harus sesuai dengan RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH (RPJMB) dan mengutamakan hal yang  menjadi multiflier  efek  untuk masyarakat," ujar Plt Gubri, Senin (21/3/2016), dilansir Riaupos.co. (ade/rpg)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri