Sempena HUT RI ke-74, IPK Rokan Hulu Gelar Hiburan Rakyat Serta Santuni Anak Yatim

Sempena HUT RI ke-74, IPK Rokan Hulu Gelar Hiburan Rakyat Serta Santuni Anak Yatim

PASIRPENGARAIAN - Dewan Pimpinan Cabang dan PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan berbagai acara momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

Acara dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 3 Rambah Km 6 Jalan Diponegoro Desa Suka Maju, diawali dengan tari persembahan tepak sirih, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IPK, Pembacaan ayat suci Alquran dan Penyerahan santunan 24 orang anak Yatim perwakilan dari PAC dan Penyerahan Bantuan kepada Kader IPK Rohul yang saat ini sedang berada di Lapas Kabupaten Padang Lawas

Hadir pada acara itu, Ketua DPD I Riau diwakili Pembina IPK Riau yang juga rektor UPP Dr, Adolf Bastian M.Pd, Ketua Koni Rohul, Khairul Fahmi bersama Sekeretaris, Ketua DPD II IPK Rohul Awalludin Siregar dengan jajaran, Perwakilan IPK Paluta serta kurang lebih 500 orang’pengurus, Anggota PAC IPK se Rokan Hulu

Dalam laporannya Ketua Panitia Hendron Sihombing, yang diawali yel-yel IPK Setia, IPK, Jaya, IPK Luar biasa, bahwa acara yang dilaksanakan IPK Rohul selain untuk meningkatkan rasa kebersamaan, bersiturahmi antara seluruh pengurus dan anggota saling kenal mengenal juga rasa syukur dalam momen HUT Kemerdekaan NKRI yang sudah mencapai ke -74 tahun yang lalu.

“Sebagai rasa syukur Itu, IPK memberikan santunan anak yatim dan bantuan kepada dua keluarga kader IPK yang saat ini sedang berada di Lapas Kabupaten Padang Lawas,” katanya

Hendron Sihombing juga mengajak seluruh IPK Rokan Hulu menjadi Pemuda berkarya nyata bekan hanya karya kata.

“Untuk itu, kita berharap melalui acara di HUT RI ke 74 ini, IPK khususnya di Rohul semakin maju dan tetap bersinergi dengan Pemkab Rokan Hulu kedepannya,” tambahnya lagi.

Sementara Itu Pembina IPK DPD I Provinsi Riau Adolf Bastian dalam sambutannya menceritakan singkat awal berdirinya IPK di Indonesia yang berpusat di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan pegagas Kakanda Olo Panggabean almarhum. Sehingga Rektor Universitas Pasir Pengaraian Itu mengajak seluruh IPK Rohul dan undangan untuk mengheningkan cipta.

Adolf juga menyampaikan pujian terhadap sosok Olo Panggabean almarhum yang miliki jiwa tokoh pemuda yang berani dan miliki Jiwa karsa dan jiwa sosial yang sangat mau membantu orang tak mampu seperti saat itu membantu keluarga yang tidak sanggup membayar biaya persalinan nya di salah satu rumah sakit, dan satu keluarga yang digusur Satpol PP saat itu.

“Saat ini, saya mengajak seluruh Pemuda di IPK Rokan Hulu untuk jadikan motivasi kita jiwa karsa dan sosial almarhum Kakanda Olo Panggabean almarhum,” kata Adolf Bastian.

Lanjutnya, WHO sudah mengeluarkan kasifikas baru sekarang ini, bahwa pemuda dari umur 17 – 65 tahun masuk dalam kategori Pemuda. Sehingga yang hadir kita di acara IPK saat ini adalah Pemuda Karya.

“Pemuda yang ingin berkarya, dimana pun profesi, dimanapun bekerjanya harus menjadi motivasi, motivator dan harus mampu menjadi inspirasi ditengah-tengah masyarakat,”tuturnya.

Diakhir sambutannya Pembina IPK Riau itu juga menyerukan yel-yel IPK, dan mengajak seluruh IPK Rohul untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Pantauan awak media, usai makan siang bersama seluruh anggota IPK Rokan Hulu melanjutkan acara hiburan rakyat berbagai hadiah ada piala untuk pemenang tari tambang, lari goni, lari sendok, goyang dangdut dengan iringan musik keyboard terlihat sangat meriah.

Acara berjalan lancar dan damai, terlihat keakraban dan kekompakan di dalam kepengurusan IPK Kabupaten Rokan Hulu meski Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dan unsur Forkompinda yang sudah diundang resmi sayangnya tidak hadir. ***(ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri