Laksanakan Jemput Bola, Disdukcapil Rohil Lakukan Perekaman e-KTP di RSUD

Laksanakan Jemput Bola, Disdukcapil Rohil Lakukan Perekaman e-KTP di RSUD
Petugas Disdukcapil Rohil saat melakukan perekaman e-KTP kepada Siti Khadijah di RSUD Dr Pratomo Bag

BAGANSIAPIAPI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), melakukan perekaman e-KTP kepada salah seorang pasien yang mengidap penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening yang diderita oleh Siti Khadijah, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Pratomo, Bagansiapiapi, Selasa (25/06/19). Upaya cepat jemput bola tersebut untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien.

“Ini merupakan salah satu pelayanan prima yang kita berikan terhadap warga yang belum terdaftar atau belum memiliki e-KTP,” ujar Kepala Disdukcapil Rohil, Basaruddin, saat dikonfirmasi awak media.

Dijelaskan Basaruddin, petugas Disdukcapil, langsung menuju RSUD Dr.Pratomo dengan peralatan yang lengkap, agar memudahkan pasien dalam melaksanakan serangkaian perekaman pelayanan e-KTP.

“Anggota berperalatan lengkap sudah langsung ke lokasi. Kini pasien atas nama Siti Khadijah, akan sesegera mungkin memiliki kartu BPJS,” ujar Kepala Disdukcapil Rohil, Basaruddin.

Basaruddin juga berharap kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir, jangan sungkan untuk meregistrasikan diri ke Dinas terkait. Koordinasi dengan perangkat Pemerintahan setempat terlebih dahulu, agar semuanya berjalan dengan baik.

Lanjut Basaruddin, atas nama Disdukcapil Rohil, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus jajaran DPC GWI Rokan Hilir, yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap warga yang sangat membutuhkan pertolongan.

“Inilah kerjasama yang baik, koordinasi menjadi satu kunci menuju Good Government yang berdaulat dalam legalitas pencatatan sipil terintegrasi,” tandas Basaruddin.


Berita Lainnya

Index
Galeri