Masyarakat Bagansiapiapi Dambakan Adanya Fasilitas Jalan yang Memadai

Masyarakat Bagansiapiapi Dambakan Adanya Fasilitas Jalan yang Memadai
Jalan Usaha satu menuju Jalan Usaha dua yang masih terabaikan.

BAGANSIAPIAPI - Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) khususnya masyarakat Bagansiapiapi, sangat mendambakan adanya fasilitas Jalan yang memadai. Terutama Jalan yang terletak di Jalan utama, Bagansiapiapi ini. 

Jalan yang begitu mengkhawatirkan, yang belum mendapat perhatian sama sekali dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil ini, berada di Jalan Utama (Jalan Nelayan, red), tepatnya di Jalan Usaha satu menuju Jalan Usaha dua. 

Jalan ini, seperti yang terlihat di gambar. Hanya Jalan yang terbuat dari sebuah papan, yang hanya bisa dilewati satu per satu orang saja, tanpa bisa saling berpapasan. 

Miris memang, ditahun yang serba canggih ini, masih ada ditemukan Jalan seperti yang demikian. 

Salah seorang masyarakat Bagansiapiapi, yang bernama Raka (29 tahun), merasa miris ketika melihat Jalan tersebut. Raka berharap Pemkab setempat untuk secepatnya memberikan Solusi atas Jalan tersebut. 

“Kami atas nama masyarakat minta solusi kepada Pemkab Rohil atas Jalan yang demikian ini, terutama Camat Bangko dan Kelurahan setempat yaitu Kelurahan Bagan Barat untuk dapat lebih memperhatikan kondisi wilayahnya,” ungkap Raka. 

Kemudian salah seorang masyarakat lainnya bernama Agus Susanto (38 tahun) juga memberikan komentar terhadap Jalan ini. Menurut Agus Jalan ini sama persisnya dengan Jalan pada zaman jahiliyah. 

“Kemungkinan para pejabat terkait di daerah ini tidak mampu mengatasi permasalahan ini, mereka semua kebingungan mencari dimana lokasi persisnya alamat jalan tersebut. Sampai-sampai terabaikan, luput dari perhatian,” ungkap Agus. 

Agus juga mengajak masyarakat di daerah tersebut untuk mendatangi Kantor Camat atau Kantor Lurah setempat, untuk menanyakan kepastian, kenapa Jalan tersebut sampai sekarang terabaikan, atau memang daerah tersebut tidak termasuk kedalam wilayah Bagansiapiapi. 

Dengan adanya penerbitan berita ini, besar harapan juga masyarakat bisa tertolong, dan kemudian Pemkab Rohil bisa secepatnya merealisasikan keinginan masyarakat ini. 


Berita Lainnya

Index
Galeri