KONI Rohil Gelar Persiapan dan Pemantapan Cabor

KONI Rohil Gelar Persiapan dan Pemantapan Cabor

BAGANSIAPIAPI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar sejumlah persiapan dan pemantapan di sejumlah Cabang olahraga (Cabor) di Rohil. Kegiatan ini berlangsung di Kantor KONI Rohil, Bagansiapiapi. 

Ketua KONI Rohil, Asrul M Noor memimpin langsung rapat tersebut dan diikuti seluruh pengurus dan Ketua Cabor. 

Ketua KONI Rohil, Asrul M Noor mengungkapkan beberapa hal yang dibahas pada rapat kali ini, untuk pembinaan dan pemantapan para atlet hingga sejumlah Cabang olahraga yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

“Dengan adanya rapat ini, bisa menunjang pembinaan bagi setiap Cabang olahraga. Selain itu, rapat ini juga sekaligus membahas pekan olahraga Kabupaten. Ini merupakan pertama kalinya diadakan di Rohil, juga akan diadakan Cabang olahraga sepeda,” sebut Asrul.

Kemudian tambah Asrul, disini juga dibahas program tahunan. Dan untuk Pekan Olahraga Kabupaten, baru tahun ini pertama kali dilaksanakan. Porkab ini juga sekaligus wadah kita mencari atlet berprestasi untuk menuju PON Riau di Kuansing.

Kemudian Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi yang sekaligus pengurus KONI Rohil mengatakan, untuk pemantapan bidang olahraga di Rokan Hilir, perlu adanya pembenahan yang dilakukan para atlet dan Cabang olahraga.

Kemudian sebut Sekda, untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir bulan Oktober mendatang, KONI Rohil merencanakan untuk mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten. 

Rapat ini juga membahas persiapan Pekan Olahraga tingkat Provinsi Riau tahun 2021 mendatang.

Untuk itu, lanjut Sekda, kita sampaikan kepada pengurus Cabor dan pelatihnya untuk melakukan pembinaan kepada atlet. Apalagi sekarang bisa kita lihat di lapangan olahraga sepi, tidak ada yang melakukan aktivitas olahraga. Makanya kita berharap semangat berolahraga tumbuh kembali, terutama bagi Cabor di Porprov 2021 nanti, agar kita membawa atlet-atlet yang berprestasi. 

“Pada Porprov 2018 di Kampar, perolehan jumlah medali kita naik, tapi dalam hal kualitas perangkingan kita berada pada urutan ke 12 yaitu pada urutan terakhir. Pada rapat tadi juga kita sampaikan kepada Ketua KONI, Asrul yaitu rangking menjadi pengalaman pahit bagi kita,” ujar Surya Arfan. 

Memantapkan olahraga di Rohil, KONI Rohil kembali akan melakukan rapat susulan pada waktu dekat ini, KONI Rohil menghimbau kepada Cabor untuk terus memberikan pembinaan atlet.


Berita Lainnya

Index
Galeri