Loading...
RIAU

Mursini Di Kecamatan Gunung Toar, Sementara Dianto Manpanini Bersafari Ramadhan Di Kecamatan Inuman.

TELUKKUANTAN-Safari Ramadhan Pemda Kuansing hari ke 6 Tahun 1440 H/2019 M di Masjid Raya Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (20/05/2019) Malam.

Tim Safari yang dipimpin oleh sekda Kuansing Dianto manpanini dan diikuti oleh asisten 2 Wariman DW serta sejumlah kepala dinas badan, Kabid, Kasi di lingkungan Pemda Kuansing.

Safari Ramadhan kali ini dibagi atas 2 tim, Tim 1 yang dipimpin oleh Bupati Kuansing H.Mursini bersafari Ramadhan ke Kecamatan Gunung Toar, Tim ke dua dipimpin oleh Sekda Kuansing Dr. Dianto Manpanini ke Kecamatan Inuman.

Loading...

Tim dua Seyogyanya di pimpin oleh Wabup Kuansing H.halim , namun dengan ada halangan maka tim Inuman di pimpin oleh sekda Kuansing.

Selanjutnya sambutan Camat Inuman Jhoni,SE menyampaikan bahwa perlunya dokter untuk Puskesmas, Pembangunan listrik penerangan jalan, dari Pulau Busuk Jaya sampai ke Bedeng Sikuran sekitar membutuhkan 100 Batang tiang listrik.

Selanjutnya menanggapi yang di sampaikan camat Inuman Wabup Kuansing melalui Sekda Kuansing DR.H Dianto Manpanini, SE.MT menyampaikan sesungguhnya bahwa acara safari ramadhan ini merupakan acara silaturrahmi antara pimpinan dengan masyarakat lebih banyak  termasuk menjemput aspirasi masyarakat Inuman ke Pemda Kuansing.

Menanggapi yg disampaikan camat Inuman untuk penyediaan tenaga dokter, dengan telah di terimanya CPNS beberapa waktu lalu tinggal lagi penempatan dan dokternya sudah ada.

Dalam kesempatan itu juga sekda menyampaikan kepada masyarakat tentang kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini adalah bidang pemerintahan dan pembangunan manusia terdiri dari rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang atau berat beserta prebotnya pada SDN 012 Lebuh Lurus, SDN 005 Petai, dan SMPN 2 Inuman

Selanjutnya pengadaan sarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan melalui dana DAK adalah SDN 012 lebuh lurus, SDN 011 Bedeng Sikuran, SMP N 2 Inuman, SMPN 3 Inuman.

Pengadaan buku koleksi perpustakaan kepada SDN 012 Lebuh Lurus, SDN 002 Pulau Busuk, SDN 004 Sigaruntang, SDN 005 Petai, SDN 013 Simpang Sigaruntang, SDN 009 Pulau Panjang Hulu serta SMPN 3 Inuman.

Rehabilitasi ruang perpustakaan SMPN 2 Inuman, Rehabilitasi ruang kantor beserta perabotnya SMPN 2 Inuman, pengadaan laboratorium IPA dan Biologi pada SMPN 2 Inuman, pengadaan media pendidikan SMP SMPN 2 Inuman, serta pengadaan jaringan perpipaan SPAM Desa Lebuh Lurus dan Desa Pasar Inuman.

Sementara itu pembangunan bidang infrastruktur dan perekonomian untuk kecamatan Inuman terdiri dari peningkatan jalan menuju jembatan Inuman, pembangunan Tribun utama pacu jalur Inuman, peningkatan jalan lingkar desa menuju Puskesmas, peningkatan jalan lingkar SMAN 1 Inuman menuju Kampung Baru Koto , pembangunan drainase lingkungan pemukiman Desa Pulau Busuk, pembangunan drainase lingkaran pemukiman Desa Kampung Baru Koto, pembangunan drainase Desa Pulau Busuk, serta bantuan bibit sawit untuk 5 desa di Kecamatan Inuman yaitu Desa Lebuh Lurus, Desa Sigaruntang, Desa Bedeng Sikuran, Desa Ketaping Jaya dan Desa Pulau Busuk Jaya.

Pada acara tersebut Pemda juga menyerahkan Bantuan pembangunan  kepada 4 Masjid di Kecamatan Inuman yakni Masjid Al-Muhajirin Desa Lebuh lurus Rp. 19.900.000
Masjid Jamik Desa Kampung Baru Koto Rp. 19.900.000, Masjid Al Ikhlas Desa Pulau Sipan Rp. 19.900.000, Masjid Jami' Desa Pulau Panjang Hilir Rp. 19.900.000.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video