Selain Air Putih, 7 Minuman Sehat Ini Juga Wajib Kamu Minum

Selain Air Putih, 7 Minuman Sehat Ini Juga Wajib Kamu Minum

Semua orang tahu bahwa air putih adalah minuman paling sehat. Bahkan para ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi air putih 8 gelas per hari.

Nyatanya, minuman sehat tidak hanya air putih saja lho. Minuman berikut ini juga dinilai baik untuk kesehatan, apa saja?

1.Coklat panas

Coklat panas mampu mengubah suasana hati yang buruk menjadi lebih baik. Selai itu, coklat panas juga membantu melindungi dari penyakit jantung.

2. Teh jahe

Teh jahe adalah penyembuh alami terbaik ketika memiliki masalah dengan perut. Jahe bisa menghilangkan rasa mual, melancarkan pencernaan, dan masalah lainnya.

3. Teh hijau

Teh hijau memiliki khasiat baik untuk tubuh. Teh ini kaya akan antioksidan yang bisa melindungi sel tubuh dari karsinogen. Setelah meminum teh hijau, kamu akan merasa lebih segar.

4. Susu rendah lemak

Susu menjadi minuman sehat karena mengandung kalsium dan protein. Susu yang paling baik untuk diminum adalah susu yang rendah lemak.

5. Jus tomat

Jus tomat memiliki kadar gula yang lebih rendah dibanding jus lainnya. Jus ini juga bisa mencegah berbagai macam penyakit kanker.

6. Jamu

Jamu merupakan salah satu minuman khas Indonesia. Minuman ini memiliki khasiat yang sangat beraga,, seperti menyembuhkan batuk, menurunkan panass, meredakan rassa lelah tubuh, meningkatkan nafsu makan, hingga meningkatkan vitalitas.

7. Air kelapa muda

Air kelapa muda bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Tak hanya mampu membersihkan saluran pencernaan, air kelapa bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga tubuh tidak mudah kehilangan cairan tubuh.


Berita Lainnya

Index
Galeri