Tubuhmu Jarang Berkeringat? Ketahui Bahayanya Bagi Kesehatan

Tubuhmu Jarang Berkeringat? Ketahui Bahayanya Bagi Kesehatan

Pada dasarnya, berkeringat adalah cara tubuh dalam mendinginkan diri untuk menjaga suhu tubuh tetap stabil dan mengeluarkan racun sisa metabolisme.

Jika kamu jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, kesempatan kamu untuk berkeringat pun akan berkurang. Tahukan kamu bahwa kebiasaan itu justru berdampak buruk bagi kesehatan lho. Berikut masalah yang akan kamu alami:

- Karena jarang berkeringat tubuh menjadi kesulitan untuk mengatur suhu tubuh sehingga suhu tubuh menjadi tidak stabil akibatnya bahkan ketika beraktifitas fisikpun tubuh sulit berkeringat.

- Berkeringat juga merupakan salah satu solusi alamiah bagi tubuh untuk mengeluarkan racun. Itu artinya jika kamu tidak pernah berkeringat racun akan menumpuk dalam tubuh.

- Keringat memiliki efek yang sangat baik untuk kesehatan kulit, jika jarang berkeringat maka kulit akan terlihat kusam dan tidak bercahaya.

- Bisa memicu obesitas karena kurang bergerak. Olahraga dan berkeringat adalah cara untuk mengatur berat badan ideal.

Untuk berkeringat kamu tidak perlu repot-repot melakukan aktivitas fisik yang berlebihan, yang penting tubuh digerakkan secara teratur saja sudah cukup. Jika kamu memiliki banyak waktu boleh melakukan olahraga secara intensif untuk memaksimalkan manfaat tubuh berkeringat.


Berita Lainnya

Index
Galeri