Gara-gara Ini, Neymar Dilarang Tampil di Tiga Pertandingan Eropa

Gara-gara Ini, Neymar Dilarang Tampil di Tiga Pertandingan Eropa

JAKARTA - Pemain Paris St-Germain Neymar dilarang tampil membela timnya untuk tiga pertandingan Eropa.

Dilansir BBC, hukuman ini dijatuhkan UEFA sebagai akibat dari ulah Neymar yang menghina pejabat pertandingan di Instagram setelah kekalahan di babak 16 besar Liga Champions oleh Manchester United.

Pemain asal Brazil itu beraksi keras terkait keputusan untuk memberikan Setan Merah penalti usai melalui ulasan VAR. Ia mengatakan bahwa penalti yang dicetak Marcus Rashford, “tidak ada”.

“Ini memalukan. Empat orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepakbola menonton tayangan ulang gerakan lambat di depan televisi,” sambungnya.

Wasit meninjau cuplikan bola yang mengenai tangan bek PSG Presnel Kimpembe sebelum memberikan tim tamu penalti pada injury time yang memberi mereka kemenangan 3-1 di leg kedua pada 6 Maret, memungkinkan mereka untuk maju pada aturan gol tandang.

“Bagaimana itu bisa menjadi bola tangan ketika mengenai punggungnya?” tanyanya.

Atas pernyataannya tersebut, UEFA menunjuk seorang inspektur untuk menyelidikinya dan telah diputuskan menangguhkannya untuk tiga pertandingan kompetisi Eropa berikutnya.

Jika masih berada di PSG musim depan, artinya ia akan absen dalam tiga pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions 2019-20.

Sementara itu, diketahui, Neymar sendiri sudah kembali beraksi setelah absen tiga bulan karena cedera sebagai pemain pengganti saat PSG merayakan kemenangan Ligue 1 dengan mengalahkan Monaco pada hari Minggu.


Berita Lainnya

Index
Galeri