Jangan Pakai 5 Pakaian Ini Setiap Hari, Kesehatan Tubuhmu Bisa Terganggu!

Jangan Pakai 5 Pakaian Ini Setiap Hari, Kesehatan Tubuhmu Bisa Terganggu!

Sejumlah wanita mungkin ada yang memikirkan tentang trend fashion atau kenyaman saat hendak membeli pakaian. Tetapi, pertimbangan itu menjadi tak ada gunanya jika mereka tak paham ada sejumlah jenis pakaian dan aksesoris yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Pakaian dan aksesoris ini tidak secara langsung memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh wanita. Mereka akan merasakan efeknya setelah cukup lama berlalu dan terlalu sering memakainya.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh George Bernard Shaw. Dilansir dari Brightside.com, dia menyebut ada hubungannya antara fashion wanita dengan berbagai penyakit. Sayangnya, hampir semua wanita mungkin tak pernah menyadari bahaya yang mengancam kesehatan tubuhnya itu.

Mulai baju tidur hingga kacamata hitam, berikut ini 5 barang yang menimbulkan efek samping bagi kesehatan dalam waktu jangka panjang.

1. Piyama

Semua orang pasti memiliki piyama untuk tidur agar lebih leluasa dan nyaman sepanjang malam. Tetapi, nyatanya piyama bisa memberikan efek kurang baik bagi kesehatan tubuh jika dikenakan setiap hari.

Teutama piyama yang ketat, karena pakaian ini akan memicu pertumbuhan bakteri penyebab iritasi kulit, gatal dan infeksi jamur. Karena itu, wanita disarankan untuk tidak memakai piyama dan pakaian dalam sekali pun saat tidur.

2. Handbag

Saat ini handbag atau tas tangan sangat populer di kalangan wanita dengan berbagai macam modelnya. Seorang wanita akan terlihat anggun jika membawa handbag saat berpergian.

Tetapi, handbag ini justru memberikan efek kurang baik untuk kesehatan kita. Karena kita terus menerus membawa tas di satu bahu dan itu membuat ketidakseimbangan bahu.

Bukan tak mungkin jika para wanita yang suka membawa handbag itu mengalami kejang otot, penyumbatan pembuluh darah dan saraf terjepit.

3. Kacamata hitam

Biasanya wanita mengenakan kacamata hitam sebagai aksesoris agar terlihat trendi, tapi ada pula yang mengenakannya untuk melindungi mata dari teriknya sinar matahari.

Sayangnya, mereka tidak bisa mengenakannya di malam hari karena kurangnya cahaya justru akan mengakibatkan mata tegang ketika mengenakan kacamata hitam dan kondisi itu meningkatkan risiko katarak.

Meski begitu, kacamata hitam juga tidak dipercaya 100% mampu menjamin keamanan atau kesehatan mata dari sinar UV.

4. Jeans

Sejumlah perempuan mungkin lebih memilih mengenakan jeans karena terasa nyaman dan pantas digunakan untuk acara apapun. Tetapi, celana jenas yang ketat atau skinny jeans tidak baik jika dikenakan terus menerus setiap hari.

Sebab celana jeans ini bisa mengganggu sirkulasi darah yang mengarah ke varises dan selulit. Pada akhirnya kulit akan sulit 'bernapas' karena terlalu ketat.

5. Sepatu dan flat shoes

Beberapa orang mungkin lebih nyaman mengenakan sepatu agar lebih energik dan enteng ketika berpergian. Ada pula yang memilih flat shoes agar lebih simple dan cocok dalam acara apapun.

Sayangnya, kedua jenis sepatu wanita itu semuanya bisa membahayakan kesehatan seseorang. Kedua sepatu itu bisa menyebabkan pembuluh darah membesar dan kehilangan elastisitasnya. Kondisi ini bisa menimbulkan sakit kaki dan sakit punggung.


Berita Lainnya

Index
Galeri