Loading...
EKONOMI

BlackBerry Messenger Akan Ditutup Akhir Mei, Segera Selamatkan Data dan Ajukan Pengembalian Uang Anda!

JAKARTA - BlackBerry Messenger akan ditutup pada akhir Mei, hampir enam tahun setelah aplikasi itu diluncurkan dan memperoleh lebih dari 5 juta unduhan dalam 8 jam pertama.

Penutupan BlackBerry Messenger diumumkan melalui postingan blog resmi Emtek, konglomerat yang berbasis di Indonesia yang mengambil alih pengembangan BBM pada tahun 2016. Emtek telah berusaha untuk menjaga aplikasi yang relevan dengan fitur-fitur modern, tetapi tampaknya usahanya gagal.

“Kami mencurahkan hati kami untuk mewujudkan hal ini, dan kami bangga dengan apa yang telah kami bangun hingga saat ini. Namun industri teknologi sangat cair, dan terlepas dari upaya substansial kami, pengguna telah pindah ke platform lain, sementara pengguna baru terbukti sulit untuk masuk,” tulis Emtek.

Loading...

Menurut FAQ yang dirilis untuk penutupan BlackBerry Messenger, pengguna akan dapat meminta pengembalian uang untuk Stiker BBM, tapi tidak akan dapat melakukannya untuk BBMoji.

Hadiah yang ada juga harus ditebus pada tanggal 20 Mei, atau akumulasi poin akan hangus. Selain itu, foto, video, dan file lain yang dibagikan melalui BlackBerry Messenger hanya akan tersedia untuk diunduh saat aplikasi masih berjalan. Setelah ditutup pada tanggal 31 Mei, data tidak akan lagi dapat diambil.

Namun, dalam satu hal, aplikasi ini akan kembali ke akarnya. Menurut laporan, BlackBerry Messenger Enterprise (BBMe) yang dienkripsi lebih sederhana, end-to-end, akan tersedia untuk umum.

BBMe, yang sekarang dapat diunduh melalui Google Play Store dan akhirnya di App Store Apple, akan gratis untuk tahun pertama, dan kemudian mengharuskan pengguna berlangganan enam bulan seharga $2,49.

Masih harus dilihat apakah orang akan memilih untuk mendaftar ke aplikasi olahpesan ketika ada begitu banyak pilihan lain di pasar.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video