Loading...
RIAU

Sebanyak 131 ASN Kabupaten Kuantan Singingi Dimutasi

TELUKKUANTAN - Sebanyak 131 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, dimutasi oleh Bupati Mursini dengan harapan akan dapat membantu peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Bupati Mursini mengatakan, proses mutasi, rotasi jabatan sesuatu hal yang biasa tidak perlu diperdebatkan, semua untuk perbaikan, dan itu merupakan salah satu bentuk pembinaan, penyegaran dan prestasi. "Semua ASN harus siap jika ditugaskan di mana saja, jabatan apa saja," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Minggu (14/4/2019).

Proses seleksi untuk menempati posisi jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah sesuai aturan dan memenuhi prosedur yang lazim dilakukan, artinya langkah yang diambil tidak keluar dari aturan yang ada.

Loading...

Semua pihak harus menerima dan tidak perlu dipersoalkan, karena untuk kepentingan bersama, ASN yang berprestasi akan mendapatkan tugas yang baik, harus siap dengan tugas yang diberikan sehingga pembangunan daerah berjalan lancar sesuai visi dan misi KabupatenKuansing.

Mursini menyebutkan dari 131 ANS yang dimutasi dan dilantik terdiri dari 39 untuk Eselon III, 92 Eselon IV, ada 11 di antaranya untuk mengisi jabatan lowong pada Eselon III serta 31 mengisi jabatan pada Eselon IV.

Delapan Camat yang ikut dilantik di antaranya lima yang baru, tiga terjadi pergeseran tempat baru atau mutasi, rotasi sesuatu yang penting, selain penyegaran juga dipandang penting untuk peningkatan kinerja serta melayani masyarakat. "ASN merupakan ujung tombak dalam implementasi kebijakan otonomi daerah," ujarnya.

Semua ASN yang mendapatkan tugas harus dapat menjalani semua tugas pokok dan fungsi yang diberikan dan bertanggungjawab dengan optimal. Namun dalam beberapa bulan ke depan terus dilakukan evaluasi dan penilaian kinerja.

Mursini meminta dengan tegas, semua amanah yang diberikan dapat dijalankan sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk membantu kinerja Pemerintah Kabupaten baik itu Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) dan semua Pimpinan OPD.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video