12 Bupati/Walikota Se-Sumbar Dukung Jokowi-Maruf Amin Saat Kampanye di Padang

12 Bupati/Walikota Se-Sumbar Dukung Jokowi-Maruf Amin Saat Kampanye di Padang

PADANG - 12 Kepala daerah di Sumatera Barat (Sumbar) nyatakan dukungan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres&Cawapres) nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin.

Sejumlah kepala daerah di Sumbar masing-masing bupati maupun wali kota turut memberikan dukungan kepada pasangan capres & cawapres nomor urut 01 saat Kampanye Akbar di Danau Cimpago Kota Padang, Selasa (9/4/2019)

Ketua DPD I Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim turut mengajak pendukung untuk datang bersama-sama pada tanggal 17 April mendatang ke TPS  guna menggunakan hak pilihnya .

"Dan, rasanya tidak elok apabila kita tidak berterima kasih terhadap apa yang telah dilakukan kepada Kota kita," ujar Hendra saat kampanye akbar Selasa petang.

Sejauh ini lanjutnya pada periode kepemimpinan Presiden Jokowi bahwa dana anggaran turun relatif banyak mengalir ke Provinsi Sumatera Barat. Turut hadir Putri Indonesia 2019 serta tampil di depan pendukung calon Presiden nomor urut 01.

Adapun di antara 12 kepala daerah memang cuti untuk datang mengikuti kampanya di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang. Mereka bersama-sama ikut merasa bangga kepada masyarakat yang hadir pada kampanye kali ini.

Kepala daerah yang hadir itu adalah, Pasaman, Sijunjung, Pesisir Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Solok Kota, Padang Panjang, Kota Pariman. Selama ini, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan sudah banyak yang dilakukan oleh Jokowi di Sumatera Barat.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan kita harus melanjutkan perjuangan dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Jokowi. Kabupaten Tanah Datar juga hadir, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi menyatakan dukungannya kepada calon Presiden nomor urut 01. Alasannya, karena sudah ada terlihat perubahan yang bisa dirasakan oleh rakyat.

Wali kota Solok, Zul Elfian juga datang menunjukkan dukungannya di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang. "Jokowi adalah orang yang alim, dan Jokowi adalah orang yang baik yang perlu didukung," ujar Zul.

Wali kota Padang Panjang, Fadli Amran turut menunjukkan dukungan sekaligus bertekad untuk melanjutkan perjuangan tersebut. Wali kota Pariaman, Mukhlis Rahman juga datang bersama sebagian warganya sambil naik kereta, mobil, bus, dan motor ke Kota Padang guna mengikuti kampanye akbar.

"Kalau ingin melihat perubahan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi, datanglah ke Pariaman, dan lihat perubahan yang ada," katanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri