Flyover Simpang SKA Pekanbaru Retak? Ini Jawaban Dinas PUPR Riau

Flyover Simpang SKA Pekanbaru Retak? Ini Jawaban Dinas PUPR Riau

PEKANBARU - Terkait dugaan keretakan sarana infrastruktur flyover di persimpangan Mal SKA Pekanbaru yang sempat menjadi perhatian belakangan ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau kembali menegaskan sikapnya untuk tidak membentuk tim ahli.

Langkah penegasan itu dilakukan karena dugaan keretakan tersebut merupakan rongga yang telah sesuai dengan syarat konstruksi infrastruktur tersebut. Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut ke pimpinan.

"Itu memang sudah ada rongganya dan tidak masalah. Saya juga sudah melapor kepada Gubernur Riau (Gubri) perihal adanya informasi yang beredar soal dugaan keretakan flyoversimpang Mal SKA. Jadi itu bukan kerusakan,” paparnya.

Dengan kondisi itu, ia mengimbau masyarakat tidak perlu resah saat melintas di flyover yang belum lama diresmikan itu. Begitu juga penegasan dengan tidak membentuk tim khusus untuk mengkaji kembali kekuatan flyover seperti yang disarankan pengamat konstruksi dan anggota legislatif.

"Jadi tidak perlu dibesar-besarkan. Karena tidak ada masalah pada flyover, kami tidak akan bentuk tim khusus untuk melakukan kajian,” urainya lagi.


Berita Lainnya

Index
Galeri