Katanya Mematikan, Tapi Kenapa Malah Banyak Perokok Tetap Sehat Hingga Usia Tua?

Katanya Mematikan, Tapi Kenapa Malah Banyak Perokok Tetap Sehat Hingga Usia Tua?

Kandungan beracun di dalam rokok seharusnya akan membuat kondisi tubuh semakin menurun, namun kenyataanya cukup banyak perokok sehat hingga tua. Sebenarnya, apa penyebab banyak perokok tetap sehat di usia tua?

Banyak perokok yang sudah puluhan tahun menghisapnya dan tidak mengalami masalah kesehatan apapun, namun kita juga tidak boleh menutup mata tentang banyaknya kasus masalah kesehatan yang muncul pada perokok yang masih berusia muda.

Pada kenyataannya, telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan beracun di dalam rokok memang bisa merusak berbagai organ dan jaringan tubuh sehingga memicu datangnya berbagai macam penyakit.

Meskipun begitu, ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa sebagian perokok memang bisa tetap berada dalam kondisi sehat meski telah puluhan tahun menghisapnya. Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa 50 ribu orang dilibatkan untuk mengetahui bagaimana dampak dari kebiasaan ini.

Hasilnya adalah ada sebagian perokok yang mengalami mutasi pada tubuhnya yang justru membuatnya tidak mudah terkena dampak buruk dari asap rokok. Mereka memiliki gen khusus yang membuat tubuhnya tidak mudah terkena penyakit paru obstruktif kronis.

Hal ini berarti, mereka yang tetap berada dalam kondisi sehat hingga usia tua adalah yang mengalami mutasi di dalam tubuhnya. Hanya saja, kondisi ini tidak berlaku pada semua orang. Bahkan, dalam realitanya kasus penyakit berbahaya atau kematian dini akibat rokok cenderung semakin meningkat di seluruh dunia.


Berita Lainnya

Index
Galeri