Serda Sadali Bergotong Royong Bersama Masyarakat Membuat Pos Kamling.

Serda Sadali Bergotong Royong Bersama Masyarakat Membuat Pos Kamling.
Serda Sadali Bergotong Royong Bersama Masyarakat.

TELUKKUANTAN- Pos Kamling atau juga disebut pos ronda yang biasa berdiri atas sebuah bangunan yang terbuat dari bangunan permanen ataupun terbuat dari semipermanen(Kayu).

Pos ronda ini berfungsi banyak hal salah satu nya tempat untuk peristirahatan sementara maupun tempat jaga malam hari.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kuantan Hilir Serda Sadali membantu warga bangun Pos Kamling di Desa Banuaran Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (9/4/2019).

Guna meningkatkan kewaspadaan di Desa Banuaran sekaligus mencegah kemungkinan timbulnya kejadian yang dapat merugikan masyarakat.

Serda Sadali selaku Babinsa di Desa Banuaran terlibat aktif dalam pembangunan Pos Kamling tersebut.

Pos Kamling yang di bangun itu berada dekat Rumah Bapak Radius, salah seorang warga Desa Banuaran.

"Keamanan, Ketentraman dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga mereka secara swadaya mendirikan Pos Kamling ini", ujar Serda sadali.

Ia juga pun berharap kedepannya masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

"Selalu saling membantu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita ini merupakan tanggung jawab kita bersama," tambahnya.

Sedangkan warga setempat menyampaikan terima kasih atas pembangunan Pos Kamling itu sembari berharap Babinsa di Kampung mereka dapat menjadi pelopor sekaligus senantiasa memberikan motivasi agar warga selalu sadar akan arti pentingnya menjaga stabilitas serta keamanan lingkungan.


Berita Lainnya

Index
Galeri