Wuih! Jepang Buka Lowongan Ninja dengan Gaji Rp20 Juta per Bulan

Wuih! Jepang Buka Lowongan Ninja dengan Gaji Rp20 Juta per Bulan
Ilustrasi.
JAKARTA - Jepang membuka lowongan bagi profesi ninja purna-waktu dengan bayaran menggiurkan tiap bulannya. Para ninja ini nantinya akan menjadi daya tarik pariwisata bagi wilayah Jepang.
 
Seperti diberitakan AFP yang dilansir CNN Indonesia, Senin (14/3/2016), lowongan ini dibuka untuk Prefektur Aichi yang terkenal dengan kuil Nagoya yang bersejarah. Ninja yang dicari bukan sembarang ninja, melainkan yang benar-benar menguasai seni bela diri para ahli penyusupan dan pembunuhan di zaman kuno Jepang itu.
 
Ada enam lowongan ninja yang tersedia. Mereka yang terpilih akan mendapatkan kontrak selama setahun dengan bayaran per bulan mencapai 180 ribu yen, atau lebih dari Rp20 juta, belum ditambah bonus, seperti disampaikan oleh Satoshi Adachi, kepala unit pariwisata di Aichi.
 
Dalam iklan lowongannya, ninja yang terpilih akan menampilkan akrobatik, menggunakan shuriken atau senjata bintang ninja, dan harus siap berfoto dengan para pengunjung. Disebutkan juga, pada kandidat ninja harus bersedia "menjadi pusat perhatian walau mereka adalah ninja rahasia."
 
Ninja yang mampu berbahasa Jepang lebih diutamakan, namun orang asing yang menguasai teknik ini dan berhasrat terhadap sejarah dan pariwisata Jepang juga boleh melamar.
 
Mereka yang terpilih akan menjalani pelatihan selama satu bulan pada bulan April mendatang. Lamaran dibuka hingga 22 Maret bagi pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas.
 
Seni bela diri ninja di Jepang semakin redup pamornya, hanya muncul di buku sejarah dan film-film fiksi. Namun belakangan, ninja mulai digunakan sebagai daya tarik. Salah satunya adalah di kota Iga, sekitar 350 km selatan Tokyo.
 
Tahun lalu, walikota dan gubernur dari seluruh Jepang berkumpul menggunakan baju ninja dan meluncurkan "dewan ninja". Pemerintah Jepang merasa perlu mencari daya tarik wisata baru untuk meningkatkan perekonomian jelang Olimpiade 2020 di Tokyo. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri