Alhamdulillah... 70 Panti Asuhan di Riau Terima Dana Hibah Rp10 Miliar

Alhamdulillah... 70 Panti Asuhan di Riau Terima Dana Hibah Rp10 Miliar

PEKANBARU - Sebanyak 70 panti asuhan dari 135 panti yang ada di Provinsi Riau menerima dana hibah bansos dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebesar Rp10 miliar. Demikian disampaikan Kepala Dinsos Riau, Dahrius Husin, Kamis (4/4/2019) di kantor Gubernur Riau. 

"Untuk panti-panti di luar yang kita tangani, kita diberikan bantuan per makanan dan nutrisi dalam bentuk bantuan sosial," kata mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Riau ini. 

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk bantuan sosial panti tidak bisa diberikan rutin setiap tahunnya. Namun bantuan disalurkan secara bergilir. 

"Jadi kalau tahun ini dapat bantuan, tahun depan tidak lagi. Karena regulasi mengaturnya seperti itu. Makanya tahun ini 70 panti yang kita bantu, tahun depan sisanya dari 135 panti gantian kita bantu," terangnya. 

Namun sebelum bantuan disalurkan, terlebih pihaknya melakukan verifikasi, kemudian baru direkomendasikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau untuk disalurkan batuan 

"Jadi bantuan langsung disalurkan ke rekening yayasan panti dengan jumlah bantuan berpariasi sesuai hasil verifikasi yang kita lakukan," cakapnya. 

Sedangkan panti yang dikelola Dinsos Riau, sebut Dahrius, terdapat 5 panti di Pekanbaru. Lima panti itu diantaranya Panti Pengasuh Anak, Panti  Husnul Khatimah Lansia, Panti Laras Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) .

"Tiga panti itu kita berikan pelayanan di dalam. Sedangkan dua panti lagi seperti Panti Tengkuyuk Anak Nakal dan UPT Disabilitas, pelayanannya hanya sementara dan temporer. Jadi setelah kita beri pembinaan mereka keluar," tukasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri