Walikota Pekanbaru Buka Forum SKPD

Walikota Pekanbaru Buka Forum SKPD
Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT membuka forum SKPD

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT membuka forum SKPD dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2017 kota Pekanbaru di aula Bappeda Pekanbaru, Senin (14/3/2016).

Forum SKPD yang akan berlangsung selama 4 hari ke depan dihadiri oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan juga anggota DPRD kota Pekanbaru.

Walikota menjelaskan, forum SKPD merupakan tahapan sebelum dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota. Melalui forum SKPD ini, diharapkan seluruh SKPD tekhnis dapat mesinergikan program strategisnya yang berhubungan dengan infratsruktur, SDM dan juga pemberdayaan.

“Dalam Forum SKPD sudah dapat estimasi program strategis yang dimiliki masing-masing SKPD,” ungkapnya.

Walikota juga menekankan hendaknya yang nanti diakomodir dalam forum SKPD betul-betul yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satunya seperti butir pemikiran  dewan yang dirangkum pada waktu reses atau juga aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dewan.

“Kepala Bappeda hendaknya juga bisa menseleksi usulan pembangunan 2017 dengan urutan prioritas yang tinggi dengan prinsip 3E, yakni Ekonimis dalam penganggaran, efektif dalam pencapaian dan elegan dalam member hasil manfaat,” tutup Walikota. (das)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri