BNN Berencana Lakukan Tes Urine di Lingkungan Parl

DPRD Riau: Silahkan, Kami dengan Senang Hati Menunggunya

DPRD Riau: Silahkan, Kami dengan Senang Hati Menunggunya
Anggota komisi A DPRD Riau, Sugianto.
PEKANBARU - Adanya rencana BNN Riau akan menggelar tes urine di lingkungan DPRD Riau, sangat disambut baik wakil rakyat di gedung parlemen tersebut. Bahkan, anggota komisi A DPRD Riau, Sugianto meminta BNN untuk secepatnya mengajukan surat rencana kegiatan tes urine, agar dikonfirmasi komisi A untuk dilaksanakan dalam waktu dekat.
 
"Ya silakan BNN ajukan surat rencana kegiatannya ke komisi A. Kami dengan senang hati menunggunya," ujarnya seperti dilansir Faktariau.com, Rabu (17/2/2016).
 
Dikatakannya, pihaknya yang mengaku siap terhadap rencana test urine tersebut untuk memberi pelajaran agar masyarakat dapat menilai pemimpin yang duduk di bangku DPRD Riau dipastikan sehat dan terhindar dari Narkoba.
 
Dengan kata lain, tidak melulu penerapan kegiatan tes urine oleh BNN hanya ditujukan kepada kelompok masyarakat biasa, namun juga harus menyertakan sejumlah kalangan pejabat termasuk legislator di DPRD Riau.
 "Kita dulu yang buktikan kalau kita berani dites urine BNN. Kalau ada yang takut, itu yang perlu dipertanyakan," katanya.
 
Lebih jauh, politisi PKB ini menyarankan agar BNN dapat melakukan tes urine secara menyeluruh tanpa tebang pilih. Artinya, jika pun nanti BNN komit dengan rencana kegiatan tersebut, diharap dapat dilakukan ke seluruh perangkat yang ada di DPRD Riau
 
"Sebaiknya ya semuanya. Mulai dari anggota dewan, staf, PNS dan honorer wajib ikut tes urine. Nantinya yang kedapatan urinenya positif mengandung Narkoba, maka tak ada salahnya juga media mempublikasikan," sarannya. (max/frc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri