Bentuk Dinas Kebudayaan, Komisi E DPRD Riau Belajar ke Kepri

Bentuk Dinas Kebudayaan, Komisi E DPRD Riau Belajar ke Kepri
Sekretaris Komisi E DPRD Riau Markarius Anwar.
PEKANBARU - Keseriusan Pemerintah Provinsi Riau untuk membentuk Dinas Kebudayaan secara terpisah dari Dinas Pendidikan sepertinya bukan hanya hisapan jempol saja. Berbagai persiapan telah dilakukan baik dari eksekutif maupun legislatif.
 
DPRD Riau melalui Komisi E beserta UPT Museum dan Taman Budaya Disdikbud Riau melakukan proses pengamatan atau pemantauan terkait wacana pembentukan Dinas Kebudayaan Riau/Observasi dengan mengunjungi Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (10/2/2016).
 
"Kita datang ke Kepri terkait bidang kebudayaan. Hal ini menyangkut rencana pemisahan Dinas Kebudayaan dari Dinas Pendidikan, ini menjadi penting dalam mewujudkan visi Riau 2020 menjadi pusat kebudayaan Melayu," tutur Sekretaris Komisi E DPRD Riau Markarius Anwar.
 
Sementara itu, Kepala UPT Museum dan Taman Budaya Provinsi Riau Sri Mecka mengatakan bentuk keseriusan pemerintah dalam melestarikan budaya sehingga dianggap perlu pembentukan Dinas Kebudayaan tersebut.
 
"Pastinya harus ada dinas khusus yang menangani masalah kebudayaan. Secara otomatis dinas tersebut adalah Dinas Kebudayaan," jelasnya. (max/frc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri