Banyak Terbengkalai, DPRD Riau Nilai Pemprov tak Serius Kelola Aset Daerah

Banyak Terbengkalai, DPRD Riau Nilai Pemprov tak Serius Kelola Aset Daerah
Anggota Komisi C DPRD Riau, Husaimi Hamidi.
PEKANBARU - Banyaknya aset milik daerah yang tidak teurus dan dibiarkan terbengkalai merupakan bentuk ke tidak-seriusan Pemerintah Provinsi Riau dalam menangani dan mengelola aset daerah.
 
Ketidak-seriusan Pemprov Riau ini diakui Komisi C DPRD Riau, Husaimi Hamidi. Dikatakannya, Pemprov Riau tidak serius menangani aset-aset yang dimiliki pemerintah, karena dirinya melihat sangat banyak aset yang di miliki tidak terdata dan dibiarkan terbengkalai begitu saja seperti mess DPRD Provinsi yang berada di Jalan Thamrin, Pekanbaru.
 
"Mess yang di Thamrin itu dulunya ditempati anggota dewan Dapil luar Pekanbaru. Namun karena sekarang tidak ada yang menempati mess itu, jadi terbengkalai begitu saja," kata Husaimi, Kamis (4/2/2016).
 
Tidak hanya mess DPRD Riau, tetapi ada juga aset Pemprov berupa mess mahasiswa di luar Riau. Namun yang menempati bukan orang Riau. Jadi kalau tidak digunakan, lebih baik dijual dan dialihkan saja ke aset yang lain sehingga aset itu jelas dimiliki Pemprov.
 
Dalam waktu dekat ini pihaknya dari Komisi C DPRD Riau yang membidangi aset Pemprov Riau, pihaknya akan turun langsung melihat
semua kondisi aset milik daerah tersebut.
 
Dewan, ungkap Husaimi Hamidi tidak menginginkan, aset yang menjadi milik daerah tersebut terbengkalai dan ditunggu (ditempati) oleh orang yang bukan seharusnya menempati aset tersebut.
 
"Saya lihat Pemprov ini sanggup membangun tetapi tidak bisa menjaga, saya rasa ini disengaja dibiarkan begitu saja. Kalau dah lupa yaa di selamatkan oleh pihak-pihak tertentu, dan saya tidak setuju kalau mess itu diperbaiki lagi, apalagi banyak rumah dinas yang ditunggu bukan orang yang bersangkutan. Percuma saja direhab kalau bukan mereka yang menunggu," ujarnya. (max/pnc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri