Atasi Persoalan Daging, Dewan Berharap SKPD Punya Program Jangka Panjang

Atasi Persoalan Daging, Dewan Berharap SKPD Punya Program Jangka Panjang
Anggota DPRD Riau yang juga Ketua Komisi B, Marwan Johanis.
PEKANBARU - Anggota DPRD Riau yang juga Ketua Komisi B, Marwan Johanis sangat berharap banyak pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk mempunyai program jangka panjang dalam mengatasi persoalan daging di pasaran.  Ini terutama dalam masalah mengatasi persoalan kelangkaan dan melonjaknya harga. 
 
"Inikan persoalan tahunan yang terus terjadi.  Tidak ada jalan lain, SKPD terkait seperti Dinas Peternakan harus punya program jitu dalam mengatasi sehingga tidak terjadi lagi tiap tahunnya," jelas Politisi Gerindra ini saat dikonfirmasi mengenai tingginya harga daging di pasaran saat ini yang tembus Rp100 ribu lebih per bulan, Selasa (2/2/2016).
 
Disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Riau ini, untuk saat ini Dinas terkait harus punya data falid atau pasti mengenai kebutuhan akan daging di daerah ini.  Kemudian bagaimana dalam mencukupi kebutuhan itu,  terutama dengan dilakukan pengembangan ternak sapi di daerah.  Dengan tidak lagi sangat bergantung pada daerah lain akan daging.
 
"Sudah saatnya kita punya peternakan sapi sendiri. Dinas terkait sudah harus punya  dan melakukan program pengembangan sapi berskala besar. Ini dengan melibatkan petani terrnak sapi yang ada apakah diajak kerja sama atau bantu modal usaha petani ternak," jelas wakil rakyat daerah pemilihan Kuansing-Inhu ini. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri