Prediksi Derby Della Madonnina: AC Milan vs Inter Milan

Prediksi Derby Della Madonnina: AC Milan vs Inter Milan

Giornata 28 Serie A 2018/2019 akan mempertemukan dua klub asal Milan, yaitu AC Milan dan Inter Milan, Senin (18/3). AC Milan yang kini dibidani Gennaro Gattuso menunjukkan peforma apik di setiap pertandingan yang dilakoninya. Hasilnya, klub yang bermarkas di San Siro itu bertengger di urutan ke-3 klasemen sementara Serie A.

Tren positif yang diraih AC Milan menjadi modal utama untuk menghadapi rival sekota mereka Inter Milan yang kini berada di posisi ke-4 Serie A.  AC Milan yang kini mengoleksi 51 poin hanya terpaut 6 angka dari Napoli, dan selisih 1 angka dengan rival mereka.

Peluang AC Milan untuk memenangkan laga derby ini terbuka lebar. Pasalnya, rival mereka sedang mengalami banyak masalah. Oleh karena itu, jika AC Milan mampu memanfaatkan peluang dengan baik, Milan akan menjauh dari Inter Milan dengan keunggulan 4 poin.

Sementara itu, peforma Inter Milan belakangan ini menurun. Inter hanya menang sekali dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Satu kemenangan itu saat menjamu SPAL lewat gol-gol Matteo Politano dan Roberto Gagliardini pada giornata sebelumnya.

Tengah pekan kemarin, pasukan Luciano Spalletti disingkirkan Eintracht Frankfurt di babak 16 besar Liga Europa. Mereka kalah 0-1 di kandang sendiri, bahkan bisa saja kalah lebih banyak jika bukan berkat kiper Samir Handanovic dengan tujuh penyelamatannya.

Tanpa sederet pemain utamanya yang cedera, juga Lautaro Martinez dan Kwadwo Asamoaha yang terkena skorsing, Inter dipaksa menyerah oleh sang wakil Jerman. Melawan Milan, Spalletti bisa menurunkan tim yang lebih kuat, tapi mungkin tak cukup kuat.

Radja Nainggolan masih cedera, sedangkan Mauro Icardi belum akan bermain sejak ban kapten dicopot dari lengannya.

Sementara itu, Milan berada dalam form yang jauh lebih baik. Pasukan Gennaro Gattuso tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir di semua kompetisi.

Di laga terakhirnya, meski dinilai kontroviersial, Milan menang 2-1 atas tuan rumah Chievo lewat gol sang bomber Krzysztof Piatek dan tendangan bebas Lucas Biglia. Gattuso diusir dari pinggir lapangan, tapi terhindar dari skorsing dan bisa mendampingi timnya di Derby della Madonnina.

Gattuso cuma kehilangan Giacomo Bonaventura (cedera) untuk derby ini. Dia pun punya banyak opsi dalam menyusun strategi demi coba merebut tiga poin dari Nerazzurri.

Pada pertemuan pertama musim ini, di mana Milan bertindak sebagai tim tamu, mereka menyerah 0-1 oleh gol tunggal yang dicetak Icardi di menit 92.

Milan tanpa kemenangan dalam lima derby terakhir melawan Inter di Serie A, sejak menang 3-0 pada musim 2015/16. Ini adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk memutusnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Milan (4-3-3): Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Calabria; Paquta, Bakayoko, Kessie; Calhanoglu, Piatek, Suso. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Inter (4-2-3-1): Handanovic; Asamoah, de Vrij, Skriniar, D'Ambrosio; Vecino, Brozovic; Perisic, Joao Mario, Politano; Lautaro Martinez. Pelatih:Luciano Spalletti.

PREDIKSI SKOR

Satu hal yang membedakan Milan dan Inter saat ini adalah striker utamanya. Milan punya Piatek, sedangkan Inter 'cuma' punya Lautaro Martinez.

Lautaro memang striker bagus, tapi belum cukup teruji, terutama untuk laga sekelas derby. Dia bukan Icardi.

Sementara itu, Piatek sudah mencicipi sengitnya Derby della Lanternaantara Genoa kontra Sampdoria. Dalam laga 26 November 2018 itu, Piatek mencetak satu gol untuk Genoa.

Ini akan menjadi derby pertamanya dengan seragam Milan. Dia bisa menjadi pembeda.

Prediksi skor akhir: AC Milan 1-0 Inter Milan.


Berita Lainnya

Index
Galeri