Mourinho Hampir Pasti Tangani Real Madrid, Zidane ke Juventus?

Mourinho Hampir Pasti Tangani Real Madrid, Zidane ke Juventus?

JAKARTA -  Real Madrid akan ditangani pelatih baru untuk musim depan di Liga Spanyol. Pelatih tersebut adalah Jose Mourinho. Bahkan Pria portugal ini hampir dipastikan akan mendarat di Santiago Bernabeu.

Nama Jose Mourinho kembali mencuat setelah kondisi Real Madrid yang tidak kunjung membaik ketika ditangani oleh Santiago Solari. Paling anyar adalah kekalahan telak 1-4 dari Ajax di ajang Liga Champions babak 16 besar yang sekaligus memupus Madrid untuk melangkah ke babak berikutnya.

Mantan Presiden klub, Ramon Calderon. Ramon Calderon mengungkapkan bahwa Zinedine Zidane dan Jose Mourinho adalah dua nama kawakan yang memliki kans kembali menangani Real Madrid.

Namun, Ramon Calderon meyakini Real Madrid telah sepakat untuk memulangkan Jose Mourinho yang diperkirakan bakal tiba di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (11/3/2019).

"Mourinho akan menjadi pelatih baru Real Madrid," ujar Ramon Calderon seperti dilansir BolaSport.com dari laman beIN SPORTS. "Ia 90 persen akan datang ke Madrid pekan ini, mungkin Senin. Jose akan menerima gaji 17 juta euro per tahun," ucap pria asal Spanyol tersebut menambahkan.

Calderon menilai menunjuk pelatih baru adalah langkah lanjutan yang ditempuh Los Blancos setelah petinggi klub setuju mengakhiri kerja sama dengan juru taktik saat ini, Santiago Solari.

Di sisi lain, pria yang menjabat sebagai Presiden Real Madrid pada periode 2006-2009 ini tak menyangkal bahwa kubu Santiago Bernabeu sebelumnya juga mengupayakan agar Zidane kembali. "Real juga mengontak Zidane, tetapi jawabannya negatif," ucap Calderon.

Kabar pendepakan Solari dari kursi kepelatihan mencuat ke publik setelah Real Madrid mengalami dua kekalahan yang berujung kehilangan kans memenangi gelar pada musim 2018-2019.

Pertama, Real Madrid takluk 0-3 dari Barcelona dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, 27 Februari 2019. Kedua, Los Blancos dihajar 1-4 oleh Ajax Amsterdam pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (6/3/2019).

Dua kekalahan telak tersebut ditelan Karim Benzema cs kala bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Santiago Bernabeu. Jika Zinedine Zidane tidak jadi ditarik Real Madrid , maka pelatih kawakan tersebut kemungkinan besar akan berlahuh di Allianz Stadium. Sebab Juventus sudah lama ngebet dengan pelatih asal Prancis tersebut.


Berita Lainnya

Index
Galeri