Patut Dicontoh, Bupati Yopi Urus SIM Sendiri di Polres Inhu

Patut Dicontoh, Bupati Yopi Urus SIM Sendiri di Polres Inhu
Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto saat mengikuti prosedur pengurusan SIM. (rtc)
RENGAT - Contoh baik ditunjukkan Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto, walau memiliki sopir baik pribadi maupun dinas. Pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) tetap dilakukan bupati Yopi di Mapolres Inhu.‎ 
 
Pengurusan dan pembuatan SIM milik Bupati Inhu Yopi Arianto di Mapolres Inhu ini diungkapkan bupati Yopi, Ahad (13/3/16) melalui selulernya.
 
"Sebagai warga negara tentunya saya harus taat aturan, walau sebagai bupati saya mempunyai supir namun suatu saat ada kalanya saya mengemudikan sendiri kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Jadi kelengkapan SIM baik SIM A maupun SIM C harus saya miliki, sesuai aturan lalulintas dalam berkendara," ujarnya seperti dilansir Riauterkini.com. 
 
Diungkapkanya, saat pengurusan SIM di Mapolres Inhu pada Kamis (10/3/16) lalu, dirinya sangat terkesan dengan sistim dan pelayanan yang diterapkan. Dimana dalam waktu lebih kurang sepuluh menit proses pembuatan SIM sudah selesai. 
 
"Mulai dari prosedur pendaftaran, tes komputer sampai foto dan sidik jari, hanya sekitar lima sampai sepuluh menit saja hingga SIM selesai. Saya sangat terkesan sekali dengan sistim yang diterapkan Polres Inhu dalam pembuatan SIM, ini akan saya jadikan contoh pada SKPD pelayanan di Pemkab Inhu. Agar proses yang dilakukan dalam melayani masyarakat dapat cepat, akurat dan efisien, seperti di Polres Inhu," ungkapnya. 
 
Pada kesempatan ini, bupati Yopi mengimbau warga Inhu agar melengkapi diri dengan SIM dan kelengkapan lainya sesuai aturan, saat mengendarai kendaraan bermotor. 
 
"Saya imbau warga Inhu yang sering menggunakan kendaraan bermotor yang belum memiliki SIM, agar segera mengurus di Polres Inhu. Sebab prosesnya mudah dan cepat, yang penting persyaratannya mencukupi. Kalau sudah memiliki SIM dan kelengkapan lainya, saat menggunakan kendaraan akan tenang dan tidak merasa was-was‎. Sebab sudah lengkap semua," jelasnya. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri