Ditolak Zinedine Zidane, Real Madrid Langsung Move On ke Jose Mourinho

Ditolak Zinedine Zidane, Real Madrid Langsung Move On ke Jose Mourinho

MADRID  - Real Madrid kemungkinan menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka pada musim panas ini. Bahkan, Daily Telegraph mengklaim Mourinho hampir 100 persen kembali menjadi nakhoda di Santiago Bernabeu.

Nama Mourinho menggema di stadion kebanggaan Madrid tersebut pada Selasa (5/3/2019) malam atau Rabu dini hari WIB saat Los Blancos kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Madridista ingin Mourinho, yang pernah membawa Madrid juara La Liga 2012 ketika menjadi pelatih pada 2010 hingga 2013, menjadi bos baru. Saat ini Madrid ditangani Santiago Solari, yang ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui pada Oktober tahun lalu.

Namun pelatih asal Argentina ini dalam tekanan yang besar karena Madrid kalah di kandang dalam empat laga secara beruntun - termasuk dua kali dipermalukan Barcelona dalam ajang Copa del Rey dan La Liga.

Diario AS melaporkan bahwa Presiden Madrid, Florentino Perez, mengadakan pertemuan dengan para petinggi klub hingga pukul 02.00 dini hari usai kekalahan melawan Ajax.

Mereka membahas krisis yang tengah dihadapi klub raksasa Liga Spanyol ini. Selain Mourinho, nama manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, juga masuk di dalam daftar incaran.

Mantan pelatih Espanyol tersebut menempati urutan kedua di bawah Mourinho. Sementara itu bekas bos Juventus dan Chelsea, Antonio Conte, juga masuk bidikan.

Memang, Madrid sedang dalam titik nadir karena performa yang sangat mengecewakan. Mereka kini sudah kehilangan peluang meraih dua gelar (Copa del Rey dan Liga Champions) sehingga hanya Liga Spanyol menjadi satu-satunya incaran.

Namun peluang Karim Benzema dkk merengkuh trofi La Liga terbilang sangat sulit. Saat ini Madrid ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 48 poin dari 26 laga yang sudah dilakoni, tertinggal 12 angka dari Barcelona di puncak.

Sebelumnya, Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan memanggil Zidane untuk menggantikan posisi Santiago Solari yang telah gagal mengantarkan El Real melaju ke perempat final Liga Champions.

Namun, harapan Real Madrid untuk mendapatkan kembali Zidane tampaknya tidak akan terwujud. Sebab, menurut Ramon Calderon, pelatih berpaspor Perancis itu telah menolak tawaran yang diajukan Florentino Perez.


Berita Lainnya

Index
Galeri