Kabupaten Rohil Ditetapkan Siaga Darurat Karhutla

Kabupaten Rohil Ditetapkan Siaga Darurat Karhutla
Bupati Rohil H Suyatno foto bersama team pemadam kebakaran. (rlc)
ROHIL - Asap dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai menyelimuti Ibukota Bagansiapiapi. Kondisi ini ditetapkan sebagai siaga darurat karhutla dengan dikeluarkanya Perbup nomor 21 tahun 2016.
 
Selain penetapan siaga darurat karhutla, Pemkab Rohil juga membangun posko tambahan berikut peralatan pemadam api dibeberapa titik lokasi.
 
"Didaerah kita belum ditemukan titik api, tetapi kita telah membangun posko tambahan yang dipusatkan dikantor UPTD Kehutanan yang terletak dikepenghuluan ujung tanjung, Kecamatan Tanah Putih," kata Bupati Rohil H Suyatno sebagaimana dilansir laman Media Center Riau, Sabtu (12/3/2016) kemarin.
 
Menurutnya, posko darurat yang dibangun yakni di Desa Mumugo, Kecamatan Tanah Putih, karena dinilai sangat rawan dan hampir setiap tahunya terjadi karhutla. Pemkab Rohil bersama instansi terkait dan pihak perusahaan berencana mengelar apel bersama di Mapolres Rohil, Selasa (15/3/2016), pekan depan.
 
Apel bersama itu, katanya, untuk mengantisipasi serta menyiapkan berbagai persiapan gerak cepat memadamkan titik api mengingat Propinsi Riau saat ini darurat bencana karhutla. Pemkab juga telah menyiapkan mobil pemadam kebakaran untuk menjangkau lokasi terdekat. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri