Daftar Forbes, Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya di Dunia

Daftar Forbes, Jeff Bezos Masih Jadi Orang Terkaya di Dunia

JAKARTA - Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya di dunia di atas Bill Gates dan Warren Buffett, menurut daftar Forbes terbaru yang dirilis kemarin.

Sementara itu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg turun tiga tempat dan mantan walikota New York Michael Bloomberg naik dua tingkat.

Kekayaan Bezos telah membengkak US$ 19 miliar dalam satu tahun terakhir. Saat ini, total kekayaan pendiri Amazon itu bernilai US$ 131 miliar.

Bezos, yang memegang 16 persen Amazon dan yang kekayaannya sekarang menjadikannya target sayap kiri Partai Demokrat AS, telah memperlebar kesenjangan uang antara dirinya dan Gates, dermawan dan pendiri Microsoft.

Gates sendiri telah melihat kekayaannya tumbuh menjadi US$ 96,5 miliar, naik dari US $ 90 miliar tahun lalu, kata Forbes.

Tempat ketiga dipegang oleh Buffett, 88 dan lama dianggap sebagai guru investasi, meskipun ia tersengat pada akhir Februari oleh terjun jauh dalam saham pembuat makanan olahan AS Kraft Heinz, di mana ia punya uang.

Kekayaan Buffett merosot 1,5 miliar dolar AS menjadi 82,5 miliar dolar AS, majalah itu memperkirakan. Kurang lebih setelah trio ini bahwa hal-hal mulai terguncang pada daftar Forbes.

CEO perusahaan barang mewah Prancis LVMH, Bernard Arnault, memegang tempat keempat. Tapi Zuckerberg kehilangan US $ 9 miliar dalam kekayaan bersih dan tergelincir dari kelima menjadi kedelapan.

Jelang Zuckerberg sekarang adalah taipan Meksiko Carlos Slim, Zara dan pendiri Inditex Amancio Ortega dari Spanyol, dan salah satu pendiri Oracle, Larry Ellison.

Bloomberg naik dari peringkat 11 ke peringkat sembilan karena kekayaannya meningkat menjadi US $ 55,5 miliar, dari US $ 50 miliar, kata Forbes.

Orang Amerika masih mendominasi daftar dengan 14 dari 20 miliarder teratas dari AS.

Non-Amerika di antara 20 besar termasuk Mukesh Ambani dari India, ketua Reliance Industries, di tempat ke-13, dan China Ma Huateng, kepala raksasa internet China Tencent, yang melengkapi 20 besar.


Berita Lainnya

Index
Galeri