Ajax Tendang Real Madrid ke Luar Lapangan Liga Champions

Ajax Tendang Real Madrid ke Luar Lapangan Liga Champions

MADRID - Ajax memastikan satu tempat di perempafinal Liga Champions usai mendepak juara bertahan Real Madrid 4-1 di leg II babak 16 besar di Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB, Ajax sudah unggul dua gol pada babak pertama. Gol-gol tim tamu diciptakan oleh Hakim Ziyech dan David Neres.

Di babak kedua, Ajax menambah dua gol lewat aksi Dusan Tadic dan Lasse Schone. Sementara satu gol Madrid diciptakan oleh Marco Asensio.

Dengan kemenangan ini, Ajax lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-3. Pada leg pertama, Ajax kalah 1-2.

Hasil ini sekaligus menghentikan dominasi Madrid di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Los Blancos merupakan juara empat kali dalam lima musim terakhir.

Bermain di kandang tak membantu Madrid dari serangan Ajax yang hanya memiliki 43 persen penguasaan bola. Ajax bahkan mengejutkan publik tuan rumah sejak di menit ke-7 lewat Hakim Ziyech.

Wakil Belanda ini, berhasil menggandakan keunggulan berkat gol David Neres di menit ke-18. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Di babak kedua, Ajax kembali mencetak gol ketiga lewat Dusan Tadic di menit ke-62. Tuan rumah akhirnya mencetak gol lewat Marco Asensio di menit ke-70 untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun, dua menit berselang Ajax kembali menjebol gawang Courtois lewat Lasse Schone.

Gol tersebut tidak hanya memastikan kemenangan Ajax tapi juga mengamankan tiket delapan besar. Ajax lolos ke babak selanjutnya dengan aggerat 3-5.

Apesnya, tidak hanya kalah dan tersingkir, pada pertandingan tersebut Real Madrid juga kehilangan satu pemain, Nacho, akibat kartu merah.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Nacho, Varane, Reguilon, Modric, Casemiro (valverde 87′), Kroos, Vazquez (Bale 29′), Benzema, Vinicius (Asensio 35′)

Ajax: Onana, Mazraoui (Veltman 81′), de Ligt, Blind, Tagliafico, Schone (de Wit 73′), van de Beek, de Jong, Ziyech, Tadic, Neres (Dolberg 74′)


Berita Lainnya

Index
Galeri