Dewan Sepakat Jabatan Sekda Diemban Putra Daerah

Dewan Sepakat Jabatan Sekda Diemban Putra Daerah
Anggota DPRD Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid.
PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid sangat sepakat dengan adanya wacana dalam seleksi pemilihan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau dilakukan dengan sistim terbatas atau hanya diikuti oleh calon-calon dari putra daerah.
 
"Kita ingin pelaksanaan penjaringan dilakukan terbatas.  Sehingga yang memegang jabatan itu adalah putra daerah. Kecuali kalau memang nanti suidah tidak ada putra daerah yang mendaftar baru ambil dari luar. Tapi menurut saya masih banyak putra daerah yang ada di lingkungan Pemprov maupun di Kabupaten/Kota yang mampu untujk jabatan Sekda ini," jelasnya seperti dikutip dari laman Media Center Riau, Minggu (13/3/2016).
 
Lebih jauh dikatakan juga oleh Anggota Komisi D, DPRD Riau ini, alasan lebih memilih putra daerah dikarenakan akan lebih tahu akan kondisi atau kultur daerah Provinsi Riau. Dalam adaptasi tidak akan terlalu sulit lagi. 
 
"Yang terpenting, dari assesment ini dilakukan dengan benar.  Sehingga melahirkan hasil seleksi yang berkualitas dan berkapasitas. Begitu juga secara kerja sudah terbukti mempunyai produktifitas tinggi," kata dia menambahkan.
 
Sebagaimana yang dimalkumi, Pemprov Riau sudah membentuk Panitia Seleksi penjaringan mengisi jabatan Sekda yang saat ini dipegang Plt M Yafidz. Panitia Seleksi tersebut adalah Feisal Komar Karim, Muchtar Achmad, Bima Haria Wibisan (Kepala BKN Regional XII), Adrinov Chaniago (Mantan Kepala Bapprnas RI) dan M Yafidz. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri