Kesbangpol Taja Sosialisasi Pemilihan Umum Legislatif 2019 di Kecamatan Inuman

Kesbangpol Taja Sosialisasi Pemilihan Umum Legislatif 2019 di Kecamatan Inuman

TELUKKUANTAN - Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kuansing, Riau. Menggelar sosialisasi Pemilihan Umum Legislatif 2019, Selasa (26/2/2019) Digedung Serbaguna Kantor Camat Inuman.

Peserta Sosialisasi Pemilu legislatif 2019 dua kecamatan Inuman dan Cerenti terdiri dari berbagai unsur. Unsur Pemuda, Unsur Agama, Unsur Adat,dan Kepala Desa dan pegawai dilingkungan Kecamatan Inuman dan Cerenti.

Camat Inuman dalam sambutannya yang di Wakili oleh Sekretaris Camat Inuman Joni.SP. Dalam sambutannya Joni berharap dengan adanya sosialisasi pemilu legislatif seluruh peserta hendaknya mengikuti dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Joni menghimbau kepada peserta untuk menjaga ketertiban dan keamanan, dan menghormati perbedaan pilihan, lanjut Joni.

Indra Sukri.ST komisioner KPU Kuansing sebagai narasumber dalam sosialisasi memaparkan tentang cara pencoblosan dan jumlah surat suara yang yang akan di coblos pada pemilihan Anggota Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden. "Dikatakan Indra bahwa jumlah surat suara yang di coblos tanggal 27April 2019 nanti berjumlah 5 macam surat suara".

Sementara itu Nur Afni,S.Sos Komisioner Bawaslu Kuansing, Memaparkan tentang tugas dan fungsi Bawaslu.Dikatakan Afni tugas dari Bawaslu adalah Mengawasi seluruh tahapan pemilu, dimulai dari tahapan pencalonan, tahapan kampanye.


Berita Lainnya

Index
Galeri