Bupati Kuansing Buka Musrenbang Kecamatan Inuman

Bupati Kuansing Buka Musrenbang Kecamatan Inuman

TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Riau. Drs.H.Mursini,M.Si Buka Musrenbang Kecamatan Inuman,Senin(18/2/2019) pagi,di ruangan serba guna Kecamatan Inuman.

Bupati Mursini didampingi Waka I DPRD kuansing Sardiyono,A.Md, Sekretaris DPRD Mastur.SE dan Anggota DPRD kuansing Dapil II Asnidar,  Kepala dinas, Kepala Badan,kepala OPD di lingkungan kabupaten Kuansing.

Turut hadir dari dari pihak kecamatan Inuman,Camat Inuman, Sekcam, kepala UPIKA, Kepala Desa dan perangkat, Ketua BPD Se-Kecamatan inuman, kepala sekolah SD,SMP,SMA sederajat,pengulu nan barompek, tokoh agama, tokoh adat, cerdik pandai, serta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya Bupati Mursini mengatakan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan merupakan rencana kerja awal  untuk penyempurnaan pembangunan di tahun 2020.

"Untuk itu melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan ini Bupati Mursini berharap semua usulan itu benar-benar sudah di masukan ke dalam kegiatan prioritas baik di tingkat desa maupun tingkat kecamatan", Harap Bupati.

Seterusnya Bupati menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun politik baik itu pemilihan Anggota Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden, untuk itu mari kita hargai perbedaan pilihan, jangan sampai dengan perbedaan pilihan di antara kita terjadi perpecahan, harap Mursini.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan beberapa capain prestasi yang raih oleh kabupaten Kuansing, ada 12 prestasi yang di capai pada tahun 2018 salah satunya Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) dari BPK pusat.

Dalam sambutannya camat Inuman Sardi Syam,S.sos menyampaikan  daftar usulan prioritas Kecamatan Inuman tahun 2020 diantaranya Bidang Perintahan dan pembangunan Manusia serta Bidang Infrastruktur dan Perekonomian.

Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Rehap/Revitalisasi Ruang Kelas SD dan SMP. Diantaranya,Rehap Gedung SMP 2,SMPN 3 Inuman, SD 003 Pl.Panjang Hilir, SDN 006 koto Inuman, SDN 014 Pulau Sipan, SDN 10 Pulau Busuk Jaya, SDN 11 Bedeng Sikuran, SDN 12 Lebuh Lurus, serta Pembangunan RKB SDN 001 Pasar Inuman.

Dibidang Infrastruktur dan perekonomian diantaranya, Pengaspalan jalan lingkar ibu kota kecamatan (pasar inuman)1,4KM, pengaspalan jalan penghubung desa Seberang Pulau Busuk-Pulau Sipan-Pulau Panjang Hulu dan Ketaping Jaya sepanjang 14KM, pengaspalan Jalan desa Sigaruntang 4Km, Pengaspalan jalan Banjar Nan Tigo sepanjang 2Km, dan Pengaspalan jalan Bedeng Sikuran sepanjang 700 M. Pengaspalan jalan dan jembatan  Inuman sepanjang 1,5KM.

Pembangunan saluran drainase depan kantor camat Inuman 200M, Pembangunan irigasi desa Pulau Busuk Jaya 50 M, Pembangunan Waduk desa Pulau Panjang Hilir dengan ukuran 100x100M, Pembangunan Paving blok Kantor Camat Inuman dan UPTD Puskesmas sepanjang 50x100M, Perkembangan Paving blok Halaman Gedung serbaguna kecamatan Sepanjang 50x25M, Perkembangan Jalan usaha Tani sepanjang 1 KM, dan dibidang peningkatan Ekonomi dan kesejahteraan rakyat pengadaan bibit sawit dengan jumlah usulan 10 desa.

Selain itu Sardi Syam,S.Sos juga menyediakan ada beberapa destinasi wisata yang bisa kembangkan di kecamatan Inuman di antaranya pembangunan waduk di pulau panjang hilir, pembangunan tank baja desa Bedeng Sikuran, renovasi makam syekh imam saleh,  

Di sesi terakhir dilakukan dialog antara masyarakat dan pemerintah acara ini langsung pimpin oleh Bupati Mursini di mana salah satu tokoh masyarakat inuman Syahril, menyampaikan usulan yaitu tentang akses jalan Sigaruntang pada saat ini sudah memprihatinkan. "Untuk itu bapak Bupati supaya memprioritaskan jalan ke Sigaruntang," harap Syahril.


Berita Lainnya

Index
Galeri